KikiL Sapi&Tahu Kecap Cabe ijo. Lihat juga resep Lontong Kikil Sapi enak lainnya! " KIKIL KAKI SAPI " yup. selama ini kita makan sop kaki sapi / kikil sapi, kita taunya cuma " NIKMAT " nya saja. Ternyata begini cara memisah kan kikil ka. Udah lama ga makan kikil pas banget kemarin sewaktu ke kang sayur ada kikil yauda cus aja beli dan eksekusi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Gulai kikil adalah nama jenis masakan yang banyak tersedia dimana-mana terutama di rumah makan padang. Kikil merupakan bagian tulang rawan yang membungkus tulang maupun jari-jari kaki sapi tanpa bulu-bulu yang melekat diatasnya. Kikil sapi biasa kita temukan diberbagai jenis hidangan nusantara seperti mie, sate, sup, soto, dan masih banyak lagi.
Anda bisa mendapatkan KikiL Sapi&Tahu Kecap Cabe ijo menggunakan 15 bahan dan 2 langkah. Monggo silahkan disimak segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk KikiL Sapi&Tahu Kecap Cabe ijo

  1. Ambil 1/4 kikil Sapi.
  2. Siapkan 3 siung Bawang Putih (Haluskan).
  3. Ambil 5 Cabe keriting ijo iris (me:Cabe ijo biasa).
  4. Perlu 4 Cabe Rawit Merah (me:skip).
  5. Perlu 1/2 Bulat Bawang Bombay uk Sedang iris (me:skip).
  6. Ambil 8 Tahu Sumedang Pasar Bentuk Segitiga Belah 2 Lagi.
  7. Siapkan Tahu Biasa iris Tipis bentuk Segitiga Goreng (Pengganti).
  8. Siapkan Secukupnya Royco Sapi.
  9. Siapkan Secukupnya Kecap.
  10. Siapkan Secukupnya Micin/Totole.
  11. Perlu Sejuput Garam.
  12. Siapkan Sejuput Lada bubuk.
  13. Perlu Secukupnya Minyak untuk Menumis.
  14. Ambil Secukupnya Air untuk Rebusan kikil.
  15. Perlu Gambar Tahu Ada di Bawah👇.

Kikil Sapi Lodoyo Pucang [image source] Kedai selanjutnya yang memiliki menu kikil sapi terenak ada di kawasan Lodoyo Pucang. Dari arah Ngagel, lokasinya terletak di sebelah kiri jalan setelah Apotek Pucang. Nah, soal citarasa, tentu saja kamu bakalan ketagihan. Belum lagi dengan kuahnya yang kuat akan rempah.

Instruksi Membuat KikiL Sapi&Tahu Kecap Cabe ijo

  1. Potong2 kikil Cuci bersih… Rebus kikil sebentar Saja dengan Air Mendidih… Tiriskan… Tumis Bawang Putih yang sudah di Haluskan sampai wangi dan matang… Masukkan irisan Bawang Bombay, Cabe ijo dan Cabe Rawit Merah… Setelah Agak Layu masukkan KikiLnya dan Tahu nya Aduk… Matikan Api Beri bumbu Royco Sapi, Micin/totole, Sejuput Garam, Lada Bubuk dan Kecap Secukupnya Aduk Rata… Nyalakan Kompor Sambil di Aduk… Tes Rasa.. Jika kurang Bumbu bisa di Tambahkan….
  2. NB : Pemberian Bumbu Saya matikan kompor Takut gosong nempel2 di Wajan Karna Tumisan tidak memakai Air Agar bumbu dan Kecap Nempel ke Kikil… Biasanya Saya kalo Masak2 Tumis2 Kering Seperti Mie… Kwetiaw… dan Kikil Kalo Pemberian bumbu saya slalu matikan kompor dulu karna Agar bumbu Tercampur dan Bahan saat di tumis gk nempel2 ke Wajan (Gosong) dan kalo Masak Mie gk bubuk dan lembek Saat di Aduk2 dan Bolak Balik di Wajan… Semoga Cocok ya Selamat Mencoba… HappyCookingMommy👩‍🍳😘👌.

Kaki sapi atau kikil adalah bagian daging sapi di bagian kaki yang biasa digunakan sebagai bahan dasar makanan terutama di Asia. Di Indonesia, biasanya daging ini digunakan untuk membuat Sop kaki sapi dan bagian dari Mi kocok Bandung Artikel bertopik bahan masakan ini adalah sebuah rintisan. Sop kikil atau sup kikil merupakan satu dari sekian banyak masakan khas dari daerah Surabaya. Masakan ini sendiri mempunyai bahan pokok berupa kikil sapi serta sedikit campuran daging sapinya, dimana kikil sapi ini ketika disantap akan terasa sedikit kenyal. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba lontong dipadukan dengan kikil sapi namanya lontong kikil.