Bakso Aci Keju Kuah Pedas. Bakso aci keju kuah pedas. foto: Instagram/@resep_bakso. Resep dan Cara Membuat Bakso Aci Kuah. Sajikan bakso aci dengan kuah, saus sambal dan kecap manis. • Sekedar tips, jangan terlalu lama mengaduk atau menguleni adonan supaya bakso aci tidak terlalu alot.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Salah satu rahasia yang dapat membuat bakso. Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok, topping dan rasa kuahnya atau bumbu rempah yang digunakan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi baso aci kuah pedas.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bakso aci keju kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso aci keju kuah pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bakso aci keju kuah pedas. foto: Instagram/@resep_bakso. Resep dan Cara Membuat Bakso Aci Kuah. Sajikan bakso aci dengan kuah, saus sambal dan kecap manis. • Sekedar tips, jangan terlalu lama mengaduk atau menguleni adonan supaya bakso aci tidak terlalu alot.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso aci keju kuah pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso aci keju kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso aci keju kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Aci Keju Kuah Pedas menggunakan 19 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso Aci Keju Kuah Pedas:

  1. Ambil Bahan bakso:.
  2. Gunakan 100 gr tepung tapioka.
  3. Gunakan 50 gr tepung terigu.
  4. Ambil Secukupnya keju potong kecil.
  5. Sediakan 2 helai daun bawang iris.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih dihaluskan.
  7. Sediakan Lada.
  8. Siapkan Garam.
  9. Ambil Kaldu bubuk.
  10. Ambil Air panas.
  11. Gunakan Bahan kuah:.
  12. Ambil Kaldu ayam.
  13. Siapkan 3 siung bawang merah.
  14. Ambil 2 siung bawang putih.
  15. Ambil 4 cabai rawit.
  16. Gunakan 3 cabai merah keriting.
  17. Gunakan Garam.
  18. Gunakan Gula.
  19. Ambil Kaldu bubuk.

Bakso aci pada dasarnya adalah bakso yang terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung kanji. Hanya saja di daerah Jawa Barat, tepung kanji biasa biasa disebut tepung aci. Baso atau bakso aci merupakan makanan khas Jawa Barat yang punya rasa cukup unik. Kita bisa mendapatkan perpaduan rasa pedas, agak asam, dan gurih yang menyatu dengan pas.

Cara menyiapkan Bakso Aci Keju Kuah Pedas:

  1. Campur semua bahan bakso kecuali keju dan air panas.
  2. Masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan menyerupai adonan bakso.
  3. Rebus air. Sembari merebus ambil adonan bakso, letakkan keju kemudian tutup. Jika adonan lengket gunakan plastik yang sudah diolesi minyak goreng..
  4. Masukkan bakso ke dalam air mendidih lalu tunggu hingga matang. Bakso yang mengapung adalah yang sudah matang..
  5. Untuk kuah, haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai..
  6. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak.
  7. Masukkan kaldu ayam lalu tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk. Tunggu hingga matang..
  8. Bakso aci siap dihidangkan dengan kuah..

Apalagi kuahnya yang hangat bisa membuat perut dan badan seketika hangat. Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia, banyak sekali kuliner enak yang tersebar di Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan. Salah satu makanan yang terkenal di mana-mana adalah bakso. Bakso aci adalah bakso yang berbahan kanji yang sedang populer dan berasal dari daerah Garut, Jawa Barat.

Demikian resep terbaik membuat Bakso Aci Keju Kuah Pedas, monggo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-