Kue Ongol-ongol Sagu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue ongol-ongol sagu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ongol-ongol sagu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ongol-ongol sagu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue ongol-ongol sagu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue ongol-ongol sagu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Ongol-ongol Sagu memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Ongol-ongol Sagu:

  1. Sediakan 250 gr tepung sagu.
  2. Gunakan 100 gr gula pasir.
  3. Gunakan 2 sdm abu Merang/daun pisang kering.
  4. Gunakan 1/4 kelapa setengah tua, parut kasar.
  5. Ambil secukupnya garam.
  6. Ambil secukupnya air kurleb 150 ml utk merendam abu merang.
  7. Siapkan daun pisang/plastik utk lontong/plastik es lilin.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ongol-ongol Sagu:

  1. Bakar merang/daun pisang kering, ambil abunya dan endapkan dg air..
  2. Campur tepung sagu dan gula, tuang air merang sedikit demi sedikit sambil di aduk shg adonan padat..
  3. Bungkus adonan dg daun pisang/plastik, bentuk spt lontong dan sematkan lidi. Kukus sampai daun berubah warna/matang. Punya sy besarnya kira2 spt kue lemet/timus jd kurleb 20 menit, Dinginkan.
  4. Potong bulat2 kemudian gulingkan ke dalam kelapa parut yg sblmnya sdh di kukus dg di beri sedikit garam..
  5. Kalo tdk ada daun pisang/plastik bisa di masak adonannya baru di cetak di loyang. Campur semua bahan tambahkan air merang kurleb 2 gelas kemudian masak sampe meletup2 dan cetak di loyang..

Demikianlah resep membikin Kue Ongol-ongol Sagu, mari disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya.”