Lumpur Labu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep lumpur labu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lumpur labu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur labu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lumpur labu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lumpur labu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lumpur Labu memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lumpur Labu:

  1. Sediakan 1 kg labu kuning yang telah dikukus.
  2. Sediakan 1 liter santan dari 1 butir kelapa.
  3. Sediakan 500 gram gula pasir.
  4. Gunakan 500 gram terigu.
  5. Sediakan 100 gram margarin cair.
  6. Siapkan 1/4 kaleng skm.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt vanili.
  9. Siapkan 4 butir putih telur.
  10. Gunakan 5 butir kuning telur.

Cara membuat Lumpur Labu:

  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, garam dan vanili , kocok rata.
  3. Masukkan labu kukus yang telah di haluskan, tambahkan susu dan margarin.
  4. Setelah selesai.
  5. Siapkan cetakan lumpur olesi dengan minyak atau margarin.
  6. Bakar di atas loyang.
  7. Diatasnya di beri hiasan ( aku gunakan kismis).
  8. .

Inilah resep membikin Lumpur Labu, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”