Roti sobek Coklat wijen. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Kali ini, tim Resep Baking Tokowahab.com akan memberikan Anda resep variasi roti sobek, yaitu roti sobek isi coklat. Roti ini memiliki bentuk yang mudah untuk di sobek tanpa harus di potong, teksturnya sangat lembut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Roti Sobek Isi Coklat By Ibu Nuriam. Roti adalah makanan berbahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan ragi. Namun kemajuan teknologi manusia membuat roti diolah dengan berbagai bahan sepertigaram, minyak, mentega.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek coklat wijen yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek coklat wijen yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek coklat wijen, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti sobek coklat wijen enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Kali ini, tim Resep Baking Tokowahab.com akan memberikan Anda resep variasi roti sobek, yaitu roti sobek isi coklat. Roti ini memiliki bentuk yang mudah untuk di sobek tanpa harus di potong, teksturnya sangat lembut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti sobek coklat wijen yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti sobek Coklat wijen memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti sobek Coklat wijen:

  1. Sediakan 250 gram terigu Cakra.
  2. Ambil 30 gram gula halus.
  3. Siapkan 7 gram ragi instan.
  4. Sediakan 15 gram coklat bubuk.
  5. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  6. Gunakan 2 butir kuning telur.
  7. Sediakan 130 ml air dingin.
  8. Gunakan 1/2 sdt pasta coklat.
  9. Siapkan 40 gram butter.

Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Informasi mengenai cara membuat roti isi coklat keju yang dapat anda coba sendiri di rumah engan mudah dan tidak terlalu rumit. Bila Anda sukses dengan membuat roti isi coklat keju ini, Anda dapat membuka sebuah usaha makanan roti isi coklat keju dengan berbagai bentuk roti yang berbeda.

Cara membuat Roti sobek Coklat wijen:

  1. Masukan semua bahan kering dalam wadah aduk rata. Sisihkan (kecuali butter).
  2. Siapkan bahan basah (air, kuniy telur, pasta coklat). Aduk rata.
  3. Lalu tuang bahan basah ke bahan kering dan mixer hingga 1/2 Kalis lalu masukan butter mixer lagi hingga Kalis (mulus)..
  4. Setelah Kalis, diamkan adonan 20menit dalam keadaan bagian atas wadah ditutup serbet yah. Setelah 20menit kempeskan adonan..
  5. Bagi adonan menjadi 12, bulatkan dan celup air taburi wijen dan tata di loyang, dst.
  6. Diamkan lagi selama 1jam.. dan siap masuk oven selama 15-20menit api sedang (saya pakai otang yah).
  7. Selamat mencoba.

Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan pembuatannya cukuplah mudah. Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri, yuk langsung saja simak Resep Roti. Resep Roti Sobek Isi Cokelat No Ulen. Roti sobek ini sangat cocok disantap buat temen ngopi dikala hujan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti sobek Coklat wijen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!