Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana. Masaknya mudah, simpel dan gak ribet pula. Masaknya mudah, simpel dan gak ribet pula. Lihat juga resep Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tambahkan semuanya kedalam adonan sop yang telah masak tadi, lalu aduk pelan-pelan hingga airnya mendidih, dan angkat. Sop Bakso Ayam Kembang Tahu step by step Sop Kembang Tahu Kuah Bakso. Rasa yang nikmat dari Resep Sop Bakso Ikan Kembang Tahu mampu lawan perut yang lapar dalam sekejap.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Masaknya mudah, simpel dan gak ribet pula. Masaknya mudah, simpel dan gak ribet pula. Lihat juga resep Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana:

  1. Ambil 2 buah wortel.
  2. Sediakan 1 buah kentang.
  3. Sediakan 2 buah bakso sapi.
  4. Sediakan 2 buah bakso ayam.
  5. Sediakan secukupnya Kembang tahu.
  6. Gunakan 1 buah telur ayam kampung.
  7. Gunakan 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan secukupnya Lada.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  11. Ambil secukupnya Air.
  12. Ambil Bawang goreng untuk taburan.

Baca Juga: Resep Sop Tahu Sosis Pedas Enak, Hidangan Berkuah Praktis Nan Lezat. Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat. Hasil pencarian untuk sop kambing kuah bening. Bukan hanya karena rasanya yang segar, lezat dan gurih, sayur sop juga sarat akan gizi karena berbagai macam sayuran yang menjadi bahan-bahannya.

Langkah-langkah menyiapkan Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih, kupas dan potong wortel dan kentang lalu sisihkan. Potong juga bakso sesuai selera. Cincang bawang putih kemudian sisihkan.
  2. Siapkan kembang tahu. Rendam dengan air matang kemudian sisihkan. Setelah lembut, sobek-sobek sesui selera..
  3. Rebus air hingga mendidih kemudian masukkan bawang putih, irisan bakso, dan kentang lalu tunggu hingga lembut..
  4. Tambhkan wortel dan kocokan telur ke dalam panci dan masak hingga semuanya matang. Tambahkan kembang tahu yang sudah ditiriskan. Kemudian tambahkan lada, garam dan kaldu jamur secukupnya lalu koreksi rasa. Sop BTKT siap dihidangkan.

Belum lagi jika ditambahkan dengan bahan tambahan lainnya seperti kembang tahu, daging ayam, ceker, sosis, hingga bakso, tentunya akan semakin menambah citarasanya yang menggugah selera. Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat. Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama. Sup yang satu ini akan memberikan sentuhan yang berbeda kepada anda, karena kuah gurih dan komposisi bumbu serta rempah dan bahan-bahan lainnya akan memanjakan lidah anda setiap. Untuk kembang tahu, rendam, peras lalu potong-potong.

Inilah artikel membikin Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana, mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”