Soup Wortel untuk anak. Lagu Anak Dendang Kencana Wortel dan Bayam Ciptaan : Anung Dwi Rahayu, M. Tri Candra Kusumaningtyas, Trian Muhtafifah, F. Ada berbagai resep aneka olahan sayur untuk anak bisa Anda coba di rumah, bahkan untuk anak yang tidak suka sayur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Waktu yang digunakan untuk membuat cream soup ini tidaklah lama, anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang mudah untuk diperoleh. Tidak hanya untuk kesehatan mata, manfaat wortel ternyata bisa mencegah penyakit. Khasiat wortel juga bisa mencerahkan kulit dan bikin sperma berkualitas.
Anda bisa mendapatkan Soup Wortel untuk anak dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Silahkan dibaca semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Soup Wortel untuk anak

  1. Siapkan 1 buah wortel ukuran besar.
  2. Perlu 1 batang daun bawang.
  3. Ambil 2 lembar kubis.
  4. Perlu 6 butir bakso.
  5. Perlu 1/4 gram makaroni.
  6. Siapkan 1/4 gram jamur kuping putih(diremuk kasar).
  7. Ambil 1/2 sdm kaldu jamur.
  8. Perlu 1,5 liter air.
  9. Siapkan 1 siung bawang putih.
  10. Siapkan 2 siung bawang merah.
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Siapkan secukupnya lada bubuk.
  13. Ambil 1 sdt minyak.

Khasiat wortel bagi kesehatan rupanya bukan hanya untuk mata. Sebuah penelitian di bidang kesehatan kembali mengungkap khasiat. Ternyata, masih banyak kreasi olahan wotel untuk anak yang menggugah selera makan, lho. Dengan ini, anak akan lebih nafsu makan.

Langkah Langkah Membuat Soup Wortel untuk anak

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan garam.
  2. Panaskan 5sendok air + 1sdt minyak, masukkan bumbu halus.
  3. Tuang 1,5liter air, tunggu hingga mendidih, masukkan jamur dan wortel.
  4. Setelah wortel setengah matang, masukkan bakso dan makaroni(yg sudah di rebus dulu), tambahkan kaldu jamur, setelah wortel matang,tambahkan sedikit lada bubuk,aduk rata..
  5. Terakhir masukkan irisan daun bawang dan kubis..

Walaupun wortel mengandung sedikit lemak dan protein, namun wortel kaya akan vitamin. Salah satunya adalah vitamin A dalam bentuk beta-karoten. Ya, sama seperti anak-anak pada umumnya. Saking susahnya, ibu saya sampai kebingungan, harus mengolah sayur jadi Adonan yang terdiri dari ikan tenggiri, putih telur, dan tepung sagu dicampurkan dengan potongan wortel dan buncis, dibumbui garam dan merica, kemudian dibungkus daun pisang. Anak-anak bisa mengonsumsinya dengan berbagai cara;seperti dimakan mentah, direbus, dikukus, ataupun dipanggang.