Siomay Ayam Udang Sayur. Dalam bahasa Mandarin, makanan ini disebut shaomai, sementara dalam bahasa. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Berikut cara membuat siomay yang anti mainstream untuk menemani berbuka! Cara membuat Siomay legendaris ini dibuat dengan olahan daging ayam. Selesai dikukus, siomay ayam siap untuk dinikmati.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep siomay ayam udang sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay ayam udang sayur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dalam bahasa Mandarin, makanan ini disebut shaomai, sementara dalam bahasa. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay ayam udang sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan siomay ayam udang sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah siomay ayam udang sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Siomay Ayam Udang Sayur memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Siomay Ayam Udang Sayur:

  1. Siapkan 200 gram ayam fillet (blender/giling).
  2. Siapkan 100 gram udang (cacah).
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Siapkan 3 sdm kanji.
  5. Siapkan 1 sdm terigu.
  6. Ambil 2 siung bawang putih (parut).
  7. Gunakan 1 buah wortel kecil (parut).
  8. Gunakan 2 batang daun pre (iris).
  9. Siapkan Secukupnya gula, garam, kaldu jamur, saos tiram.
  10. Gunakan Secukupnya kulit pangsit.
  11. Siapkan Kuah :.
  12. Ambil 800 ml air.
  13. Ambil 1 batang daun pre (iris).
  14. Siapkan 1 sdt garam.
  15. Gunakan 1 sdt gula.
  16. Sediakan Secukupnya kaldu jamur.
  17. Sediakan Secukupnya merica bubuk.
  18. Siapkan Secukupnya bawang merah dan bawang putih goreng.

O ya, untuk bumbunya bisa menggunakan saus sambal pedas, saus tomat, kecap ataupun bumbu khas siomay nusantara yaitu bumbu kacang. Nah untuk bumbu kacang nanti di akhir artikel ini kami akan sampaikan juga cara membuatnya. Namun, siomay ini dipadukan dengan sosis dan sayur sehingga terkesan kebarat-baratan. Menu ini bisa kamu jadikan bekal untuk dirimu sendiri atau kerabat.

Langkah-langkah membuat Siomay Ayam Udang Sayur:

  1. Campur semua bahan sampai tercampur rata.
  2. Ambil kulit pangsit, isi dengan satu sendok teh adonan siomay, lipat. Lakukan berulang yaa… Kalau kulitnya habis sedangkan adonan masih tersisa bisa dibikin bulat-bulat seperti bakso.
  3. Kukus sampai matang sekitar 15 menit. Jangan lupa sarangannya dioles minyak ya biar gak lengket. Bila udah matang dan dingin bisa disimpan di kulkas untuk persediaan. Kalau mau makan tinggal dibuatin kuah.
  4. Untuk bikin kuahnya rebus air sampai mendidih, lalu masukkan irisan daun pre, gula, garam, merica bubuk, siomay, dan bawang goreng. Matikan kompor.
  5. Sajikan selagi hangat, bisa ditambahkan saos, kecap dan sambal.

Resep siomay yang satu ini sangat unik Toppers. Daging ayam dan udang yang dipadukan dengan jamur dan ubi. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Resep cara membuat siomay ayam, dengan tambahan campuran udang jadi sempurna rasanya. Terasa lebih kenyal dan gurih, enak banget.

Inilah resep memasak Siomay Ayam Udang Sayur, mari dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut. Ingat dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”