Ayam Bakar Bumbu Ungkep. Ayam bakar ungkep bumbu kecap Dan masih #DiRumahAja,, Mumpung hari libur dan harus up imun untuk stamina di tengah wabah saat ini. Bumbu ungkep ayam bakar Dan goreng yummy 😋 enak lainnya. Ayam bakar ungkep bumbu kecap siap dihidangkan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ungkep hingga ayam empuk dan air menyusut. Panaskan alat pemanggang, kemudian olesi dengan minyak goreng. Panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep.

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu ungkep yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar bumbu ungkep, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar bumbu ungkep enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ayam bakar ungkep bumbu kecap Dan masih #DiRumahAja,, Mumpung hari libur dan harus up imun untuk stamina di tengah wabah saat ini. Bumbu ungkep ayam bakar Dan goreng yummy 😋 enak lainnya. Ayam bakar ungkep bumbu kecap siap dihidangkan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam bakar bumbu ungkep yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Ungkep menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Bakar Bumbu Ungkep:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung, potong2.
  2. Siapkan Bumbu halus:.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Ambil 3 cm kunyit.
  6. Ambil Minyak untuk menumis.
  7. Ambil Bumbu cemplung:.
  8. Siapkan 4 lbr daun salam.
  9. Sediakan 2 btg serai, geprek.
  10. Ambil 5 cm lengkuas.
  11. Gunakan 5 sdm gula aren (gula Jawa/gula merah).
  12. Gunakan 2 sdm air asam jawa.
  13. Gunakan secukupnya Air (air kelapa).
  14. Ambil secukupnya Kecap.
  15. Gunakan 1 sdm garam.
  16. Siapkan 1 sdm kaldu ayam.

Bakar hingga ayam mengeluarkan aroma semangit saja. Sajikan ayam bakar bumbu rujak dengan nasi putih hangat, irisan timun, dan kol. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Bumbu Ungkep:

  1. Siapkan bumbu halus. Saya menggunakan blender dengan minyak. Cuci bersih ayam, potong2. Siapkan bumbu cemplung..
  2. Haluskan bumbu, kemudian tumis (saya tidak lagi menggunakan minyak ya..) tambahkan lengkuas, daun salam, serai. Tumis hingga berubah warna, harum dan masak. Cirinya mengeluarkan minyak. Gunakan api kecil, agar tidak gosong.
  3. Masukan ayam, aduk2 hingga bumbu tercampur rata. Tambahkan air (atau air kelapa) tambahkan gula aren, garam, kaldu, kecap. Masak hingga air menyusut. Koreksi rasa. Sisakan air sedikit ya.
  4. Bakar dengan sisaan air baceman, bolak balik sampai berwarna kecoklatan. Kemudian sajikan dengan nasi hangat, lalaban, dan sambal.

Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar bumbu ungkep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!