Sup Nyemek Telor Sayur. Resep Telur gulung sayur sup nyemek. Sebenernya ini sarapan yg dibeliin bebeb Pika di warung sebelah, tapi karna rasanya enak dan sayuran masih seger walo dimasak, jadinya mau simpenlah menu ini, kali aja ye ntar kalo aku udah gak ada ide masak buat keluarga ini bisa jadi sumber pencerahan ye. Mat, sedapnya sup telor ni.ko masak apa je, sume nmpak menyelerakan tau!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sama ada nak goreng dulu atau masukkan terus. Kalau suka pedas, masukkan cili burung yang diketuk. Untuk hidangan.tabur daun sup, daun bawang dan nak lagi sedap,makan dengan sambal kicap.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sup nyemek telor sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup nyemek telor sayur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Telur gulung sayur sup nyemek. Sebenernya ini sarapan yg dibeliin bebeb Pika di warung sebelah, tapi karna rasanya enak dan sayuran masih seger walo dimasak, jadinya mau simpenlah menu ini, kali aja ye ntar kalo aku udah gak ada ide masak buat keluarga ini bisa jadi sumber pencerahan ye. Mat, sedapnya sup telor ni.ko masak apa je, sume nmpak menyelerakan tau!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup nyemek telor sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup nyemek telor sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup nyemek telor sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Nyemek Telor Sayur memakai 23 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Nyemek Telor Sayur:

  1. Siapkan 2 butir telor ayam.
  2. Ambil 1 buah wortel (potong2 korek).
  3. Sediakan 1 buah tomat (potong2 memanjang).
  4. Gunakan 1 buah kentang (potong2 korek).
  5. Gunakan 4 lembar pokchoy/sawi ijo (potong2).
  6. Sediakan 1 batang daun bawang (iris tipis).
  7. Siapkan 1 batang daun kemangi (potong2).
  8. Siapkan 1 siung bawang merah (cacah halus).
  9. Siapkan 1 siung bawang putih (cacah halus).
  10. Ambil 1 sdt saos tiram.
  11. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  12. Sediakan 1 sdm mayonaise/ 2 sdm susu UHT.
  13. Ambil 1 sdm saos sambal.
  14. Ambil Sejumput garam.
  15. Sediakan Sejumput gula pasir.
  16. Siapkan Sejumput lada bubuk.
  17. Siapkan 1/2 sdt terasi bubuk.
  18. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  19. Ambil 1 batang cabe gendut besar (iris2).
  20. Gunakan 6 batang cabe setan (iris2).
  21. Sediakan 1 sdm margarine.
  22. Sediakan 1 sdm minyak goreng.
  23. Siapkan 50 ml air.

Nana pun seperti saya, bila memasak main masukkan jer apa apa yang rasa boleh menyedapkan masakan. Itu yang Nana masukkan juga serbuk lada putih berperisa AJI-SHIO dan juga minyak bijan. Sedangkan buah dan sayur yang diizinkan masuk ke tubuh Anda hanyalah jeruk bali, brokoli, asparagus, jamur, dan bayam. Namun, pendapat ini disimpulkan berdasarkan testimoni orang yang melakukan diet telur saja.

Langkah-langkah membuat Sup Nyemek Telor Sayur:

  1. Siapkan semua bahan sesuai instruksi pada list bahan. Panaskan minyak + margarine dalam teflon. Tumis cacahan bawang2an dan cabe2an sampai harum. Masukkan wortel dan kentang terlebih dahulu. Tumis sebentar. Tambahkan air. Masak hingga kentang dan wortel setengah matang. Lalu masukkan semua sayur2an dan bahan2 plus bumbu lainnya satu persatu. Aduk rata, lalu tes rasa..
  2. Setelah dicicipi dan semua terasa udah pas mantep. Kecilkan api. Ceplokkan telor-telor ke atas sayur..
  3. Siram-siramkan kuah sup ke atas telor agar telor cepat matang..
  4. Masak hingga air sudah berkurang dan sayur2an sudah matang semua. Tingkat kematangan telur sesuai selera. Aku bikin telornya sunny up side egg. Jadi telor sengaj ga dibalik. Jika ingin telornya benar-benar matang. Balik telor-telornya dan tekan2 agar matang semua..
  5. Sup sudah siap santap. Masakan antiheboh. Sesimpel itu, sesehat ini! 😘.
  6. Mantap di sikat dgn nasi hangat! πŸ›.
  7. Sup Nyemek Telor Sayur siap terhidang diatas meja makan 😍🍲 – 🌻Unda Qy.

Seperti yang kita ketahui, wortel merupakan salah satu sayur yang memiliki berbagai macam kandungan dan bergizi. Selain dijadikan sebagai bahan pelengkap sop atau sup, wortel juga bisa diolah atau dimasak dengan cara ditumis. Tumis wortel bisa dijadikan sebagai referensi ketika anda hendak menyajikan menu sayur namun bosan dengan sayuran berkuah. Kepalang kemaren udah mulai mengotak atik daging qurban. Pan kalo udah di cuci dan diolah tu daging kudu pantang mundur alias harus dimasak kaga bisa disimpen lagi 😌 Nah, berhubung kemaren pas bikin dendeng batokok ngambil daging has-nya aja, sementara.

Demikianlah resep terbaik memasak Sup Nyemek Telor Sayur, silahkan disajikan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-