Tumis Kecamba Ayam Telor. Lihat juga resep Tumis telur dadar campur tahu enak lainnya. JAKARTA – Banyak makanan dengan resep mudah dan praktis yang bisa Anda buat untuk keluarga tercinta. Menu tumis buncis telur sangat cocok untuk sarapan maupun makan siang dan pasti langsung habis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya orang-orang membuat tumisan toge dengan tahu, teri, ikan asin, ataupun telur. Nah, kali ini kami sajikan resep tumis telur tauge yang mudah dibuat dan bumbu-bumbu yang diperlukan juga pasti ada di dapur Anda. Untuk hasil yang maksimal serta tekstur yang masih renyah, ikuti juga tipsnya!

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis kecamba ayam telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis kecamba ayam telor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kecamba ayam telor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis kecamba ayam telor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tumis telur dadar campur tahu enak lainnya. JAKARTA – Banyak makanan dengan resep mudah dan praktis yang bisa Anda buat untuk keluarga tercinta. Menu tumis buncis telur sangat cocok untuk sarapan maupun makan siang dan pasti langsung habis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis kecamba ayam telor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Kecamba Ayam Telor memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Kecamba Ayam Telor:

  1. Siapkan ¹/⁴ Ayam Dada Filet.
  2. Sediakan 1 Butir Telur Ayam.
  3. Ambil ¹/² Bungkus Kecamba.
  4. Ambil 5 Siung Bawang Putih.
  5. Siapkan 3 Siung Bawang Merah.
  6. Gunakan 1 Bungkus Saori Lada Hitam.
  7. Siapkan 1 sdt Garam.
  8. Gunakan 1 sdt Gula.
  9. Sediakan ¹/² sdt Merica bubuk.
  10. Gunakan 1 Buah Tomat.

Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan telor ayam kocok. Tambahkan daging sapi, bakso ikan dan juga udang yang sudah dikupas dari kulitnya. Aduk hingga daging berubah warna menjadi kecokelatan. Masukkan kecap manis, daun bawang, saus tiram, merica, gula, dan juga garam.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Kecamba Ayam Telor:

  1. Potong ayam fillet dada sesuai selera.. dipotong dadu kecil2 biar hasilnya banyak.
  2. Potong perbawangan dan tomat, untuk bawang cincang kasar & tomat potong sesuai selera.
  3. Ambil minyak+blue band sedikit, lalu tumis BM + BP + Tomat hingga harum dan matang lalu qt pinggirkan dan tetap di wajan.
  4. Masukkan telor dan orak-arik tetap diwajan yg sama masak hingga matang.
  5. Masukkan ayam lalu tumis bersama bumbu tadi.
  6. Lalu masukkan Kecamba dan tumis bersama, air dari tumisan Camba bertekstur basah, lalu waktunya memasukkan bumbu Saori, garam, gula dan merica.
  7. Icipi apabila ad yg kurang tambahkan bumbu sesuai selera.. Siap disajikan.

Hmmm semuanya gara gara Sambal Tumis Telur ini menyebabkan saya makan banyak malam ni, nasi lemak lagi. Camne nak citer pasal diet bagai? Asalnya saya terbaca dalam blog Kkida pasal jenis jenis cili kering, aduhai dalam tu diselit pulak gambar gambar sambal tumis udang, sambal tumis telur yang gambar nya nampak sangat menyelerakan. Cara Membuat Tumis Wortel Campur Telur yang Lezat dan Spesial Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Wortel Campur Telur. Pertama, kupas wortel yang sudah disiapkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis kecamba ayam telor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!