Gulai Kambing. Gulai kambing (lit. mutton gulai) is a traditional Indonesian dish of mutton or goat meat cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. It is originally from West Sumatra (Padang). It can be classified as an Indonesian curry.

Resep Gulai Kambing – Anda masih ingat 'Lebai Malang'? Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang dalam dua kenduri/hajatan pernikahan. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya.
Anda bisa menyajikan Gulai Kambing menggunakan 18 bahan dan 6 langkah. Silahkan dicermati semua informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Gulai Kambing

  1. 500 g iga/daging/jeroan kambing.
  2. Perlu 3 L santan.
  3. Perlu 5 lembar daun salam.
  4. Siapkan 3 buah sereh.
  5. Ambil 2 ruas lengkuas.
  6. Perlu 1 ruas jahe.
  7. Perlu 1 sdm bumbu kuning.
  8. secukupnya garam.
  9. Perlu secukupnya gula.
  10. Ambil secukupnya kecap manis.
  11. Ambil secukupnya penyedap rasa.
  12. Siapkan Bawang goreng.
  13. Siapkan Minyak.
  14. Ambil ­čĺóBumbu Halus.
  15. 3 siung bawang putih.
  16. Siapkan 5 siung bawang merah.
  17. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  18. Perlu 1/4 sdt pala.

Resep gulai gambing – Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah Daging kambing memang memiliki aroma daging yang berbeda dengan sapi, namun dalam segi. Hidangkan gulai kambing selagi panas panas. Taburi bawang goreng sebagai teman nasi atau. ┬╗masakan gulai kambing surabaya ┬╗menu gulai khas solo ┬╗Kuliner kambing gulai madura ┬╗Hidangan gule kambing aceh ┬╗gulai kambing khas arab ┬╗sajian gulai ala betawi juga ada ┬╗resep. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing.

Langkah Membuat Gulai Kambing

  1. Cuci bersih daging/iga/jeroan kambing. Kemudian rebus hingga matang dengan lengkuas, jahe, dan daun salam..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus dan bumbu kuning hingga harum. Tambahkan sereh dan daun salam..
  3. Tambahkan santan. Masukkan daging/iga/jeroan kambing..
  4. Tambahkan garam, gula, kecap manis dan penyedap rasa..
  5. Masak hingga bumbu meresap, dan dagingnya empuk..
  6. Setelah matang, taburi dengan bawang goreng..

Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. Indonesian curry dish that is prepared from mutton or goat meat. Resep Gulai Kambing – Gulai kambing merupakan salah satu jenis masakan khas nusantara yang diadopsi dari masakan timur tengah dan India yang terkenal dengan berbagai jenis bumbu. Rebus gulai selama kurang lebih satu jam atau hingga daging kambing matang dan lebih empuk. Jika sudah matang, angkat dan sajikan ke dalam mangkuk bersama dengan irisan mentimun atau acar.

Demikianlah resep memasak Gulai Kambing, mari dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com