Suwir ayam balado. Ayam suwir balado adalah makanan favorit saya dari dulu. Kali ini saya bikin versi yang gak terlalu pedas. Fix nambah nasi kalau makan ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam Balado. #PejuangGoldenApron #GoldenApronChallenge #GoldenApron ayam suwir balado. Bagi Anda yang belum tahu, balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Jadi, pada teknik balado ini, bahan utama akan dicampurkan dengan sambal baladonya dan dimasak.

Sedang mencari ide resep suwir ayam balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal suwir ayam balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari suwir ayam balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan suwir ayam balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ayam suwir balado adalah makanan favorit saya dari dulu. Kali ini saya bikin versi yang gak terlalu pedas. Fix nambah nasi kalau makan ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan suwir ayam balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Suwir ayam balado memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Suwir ayam balado:

  1. Gunakan 250 gram dada ayam filet.
  2. Gunakan 6 siung bawang putih.
  3. Sediakan 10 buah cabe merah kring.
  4. Siapkan 8 buah bawang merah.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Gunakan garam dan minyak untuk menumis.
  7. Siapkan secukupnya gula dan mnyedap.klau suka.

Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Nah, kali iini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi salah satu resep ayam yaitu ayam suwir balado.

Langkah-langkah menyiapkan Suwir ayam balado:

  1. Rebus dada ayam sampai empuk suwir 2setelah dingin..
  2. Kemudian tumis semua bumbu yg d haluskan smpai bau harum.lalu kasih garam gula danpenyedam.masuk ayam yg udah. suwir aduk sampai rata.
  3. Kasih air secukupnya.masak sampai air mnyusut.kemudian cek rasa.setelah agak kering angkat dn hidangkn.

Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding. Resep ayam suwir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara membuat ayam suwir ini cukup simple dan bisa memakai aneka variasi bumbu yang lezat. Selain itu, bagi sebagian orang menyantap daging ayam yang sudah disuwir terasa lebih lezat dibandingkan dengan daging yang dipotong biasa saja karena bumbu ayam suwir akan lebih mudah meresap. Jika, Anda termasuk penyuka daging ayam, maka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Suwir ayam balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!