Bumbu Kacang Cilok/Siomay/Batagor Yummmi 💕. Resep Bumbu Kacang Cilok/Siomay/Batagor Yummmi 💕. Kalau ciloknya bisa buat si kecil, bunda tinggal skip cabainya yah.atau buat sambal pisah juga boleh, supaya si kecil ikutin nimbrung makan yah. Resep Bumbu Kacang Cilok Siomay Batagor.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Sambal Kacang/Bumbu Kacang Siomay,Batagor & Cilok enak lainnya. Salah satu makanan yang disukai banyak orang adalah batagor dan siomay. Cita rasa yang khas dan bumbu kacang yang sangat lezat membuatnya jadi favorit.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bumbu kacang cilok/siomay/batagor yummmi 💕 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu kacang cilok/siomay/batagor yummmi 💕 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bumbu kacang cilok/siomay/batagor yummmi 💕, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bumbu kacang cilok/siomay/batagor yummmi 💕 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Bumbu Kacang Cilok/Siomay/Batagor Yummmi 💕. Kalau ciloknya bisa buat si kecil, bunda tinggal skip cabainya yah.atau buat sambal pisah juga boleh, supaya si kecil ikutin nimbrung makan yah. Resep Bumbu Kacang Cilok Siomay Batagor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bumbu kacang cilok/siomay/batagor yummmi 💕 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bumbu Kacang Cilok/Siomay/Batagor Yummmi 💕 menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bumbu Kacang Cilok/Siomay/Batagor Yummmi 💕:

  1. Sediakan 200 kacang tanah kupas/tidak.
  2. Gunakan 1,5 sdm gula aren.
  3. Siapkan secukupnya Air asam jawa.
  4. Sediakan secukupnya Garam.
  5. Siapkan secukupnya Air.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih, potong.
  7. Sediakan 1-2 cabai merah besar, buang bijinya (optional).

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba membuat sendiri bumbu kacang untuk batagor dan siomay yang enak ini berikut Vemale hadirkan resepnya untukmu Ladies. Bumbu kacang bisa dibuat dan disimpan dalam bentuk kering agar lebih awet. Bumbu kacang kering seperti ini juga bisa digunakan sebagai saus untuk berbagai makanan lain, misalnya cilok, batagor, dan tahu telur. Tinggal menambahkan air dan beberapa bahan lain saja.

Cara membuat Bumbu Kacang Cilok/Siomay/Batagor Yummmi 💕:

  1. Goreng kacang dan bawang putih, sisihkan.
  2. Blender kacang, cabai dan bawang putih (bisa juga digiling), sisihkan.
  3. Panaskan air sedikit, masukkan adonan kacang didihkan.
  4. Tambahkan garam dan air yang sudah berisi asam jawa, aduk-aduk sampai mendidih kembali.
  5. Masukkan gula merah, kecilkan api aduk sampai kuah mengental..
  6. Sajikan dengan cilok atau siomay, tambahkan kecap manis dan jeruk kunci 👍🤤.

Goreng batagor sesaat sebelum disajikan agar tetap hangat dan renyah. Jika suka rasa manis, anda bisa menambahkan kecap manis di atas saus kacang batagor saat menyajikan. Dengan membuat sendiri, batagor anda pasti lebih bersih dan sehat. Selamat mencoba resep batagor dan jangan ragu untuk berbagi cerita di sini. Untuk bumbu kacang dapat memakai bumbu kacang instan apabila anda tidak bisa membuatnya sendiri.

Demikian artikel membikin Bumbu Kacang Cilok/Siomay/Batagor Yummmi 💕, mari disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah langkah detail itu. Ingat dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”