Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang). Cuci bersih ayam, potong menjadi ukuran sedang. Ungkep dengan bumbu ayam goreng instan hingga ayam empuk. (Abaikan penampakan bayam di foto berikut, karena rencananya mau masak sayur bening bayam hehe) Goreng ayam, tahu dan kentang. Lihat juga resep Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang) enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk. Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang) dada ayam fillet, tahu putih, kentang ukuran besar, kemanggi, Garam, gula, kaldu, Bumbu ayam goreng instan, Minyak goreng untuk menumis, Air matang Nonche Mima. Lihat juga resep Ayam suwir balado kemangi enak lainnya.

Lagi mencari ide resep ayam suwir balado kemangi (mix tahu dan kentang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir balado kemangi (mix tahu dan kentang) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cuci bersih ayam, potong menjadi ukuran sedang. Ungkep dengan bumbu ayam goreng instan hingga ayam empuk. (Abaikan penampakan bayam di foto berikut, karena rencananya mau masak sayur bening bayam hehe) Goreng ayam, tahu dan kentang. Lihat juga resep Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir balado kemangi (mix tahu dan kentang), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir balado kemangi (mix tahu dan kentang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir balado kemangi (mix tahu dan kentang) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang) memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang):

  1. Siapkan 300 gr dada ayam fillet.
  2. Gunakan 5 buah tahu putih.
  3. Gunakan 2 buah kentang ukuran besar.
  4. Siapkan 3 ikat kemanggi.
  5. Gunakan secukupnya Garam, gula, kaldu.
  6. Gunakan Bumbu ayam goreng instan.
  7. Ambil Minyak goreng untuk menumis.
  8. Sediakan secukupnya Air matang.
  9. Gunakan Bahan yang dihaluskan.
  10. Gunakan 6 buah bawang merah.
  11. Gunakan 4 buah bawang putih.
  12. Sediakan 10 buah cabai merah besar, buang bijinya.
  13. Gunakan 5 buah cabai rawit, optional sesuai selera.
  14. Sediakan Rempah daun.
  15. Gunakan 2 lbr daun salam.
  16. Siapkan 4 lbr daun jeruk.
  17. Sediakan 1 ruas jahe, geprek.
  18. Ambil 1 lbr sereh, geprek ujung putihnya.
  19. Ambil 1 cm lengkuas, geprek.

Bumbu balado kentang : Cabe rawit, cabe kriting, bawang merah, bawang putih, kemiri, lada putih. Bumbu Ayam Suwir Rica Kemangi : Cabe kriting dan rawit, bawa. Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Lalu dibumbui lagi dan jadilah masakan baru.

Cara membuat Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang):

  1. Siapkan bahan2. Cuci bersih ayam, potong menjadi ukuran sedang. Ungkep dengan bumbu ayam goreng instan hingga ayam empuk. (Abaikan penampakan bayam di foto berikut, karena rencananya mau masak sayur bening bayam hehe).
  2. Goreng ayam, tahu dan kentang. Selanjutnya, ayam yang sudah matang disuwir2..
  3. Haluskan bumbu2 halus menggunakan blender atau manual (me : blender). Selanjutnya, panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga haruum dan mengental. Masukkan juga rempah daun..
  4. Setelah harum, tambahkan sedikit air. Aduk rata. Masukkan gula, garam, kaldu koreksi rasa, jika sudah pas, masukkan ayam, tahu dan kentang. Aduk rata..
  5. Setelah teraduk rata. Masukkan daun kemanggi, aduk rata kembali..
  6. Setelah daun kemanggi layu. Matikan kompor. Sajikan..

Daging ayam pun tak bakal keras lagi, karena sudah dilunakkan oleh bumbu. Nah, berikut ini kami punya beberapa resep ayam suwir yang bisa Anda praktikkan. Masukkan ayam yang sudah di suwir, beri kecap manis dan saus tiram. Bumbui dgn garam, gula, merica, dan kaldu jamur. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!