Sarden Pindang Kecap. Resep pindang bumbu sarden ini begitu sederhana, membuatnya pun juga mudah. Yuk, ikuti resepnya dan buat makan siang lezat dengan pindang bumbu sarden yang disajikan bersama nasi hangat. Pindang adalah ikan yang banyak kita temui di pasar pasar tradisional.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pindang Bumbu Sarden – Menurut Informasi yang didapat Dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, pindang adalah ikan yang di garami dan di bumbui kemudian diasapi atau direbus sampai kering. Jika biasanya bumbu sarden hanya ada di dalam makanan kaleng, tidak begitu dengan kreasi resep ikan pindang yang. Sahabat Komline, Beraneka macam masakan pindang mungkin sudah anda coba dirumah, namun sudah pernah mencoba pindang ikan.

Sedang mencari ide resep sarden pindang kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sarden pindang kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sarden pindang kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sarden pindang kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep pindang bumbu sarden ini begitu sederhana, membuatnya pun juga mudah. Yuk, ikuti resepnya dan buat makan siang lezat dengan pindang bumbu sarden yang disajikan bersama nasi hangat. Pindang adalah ikan yang banyak kita temui di pasar pasar tradisional.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sarden pindang kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sarden Pindang Kecap menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sarden Pindang Kecap:

  1. Ambil 6 ekor pindang.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah.
  3. Siapkan 1 siung bawang putih.
  4. Siapkan 2 cabe merah.
  5. Ambil 5 cabe kecil.
  6. Siapkan 1 tomat.
  7. Gunakan Kecap (q pake kecap sawi, kecap orang kediri, rasany lebih enak).
  8. Siapkan secukupnya Air.
  9. Ambil Penyedap rasa (masako sapi).

Mengolah ikan pindang paling cocok jika dimasak dengan bumbu sarden yang pedas. Sarden kalengan merupakan salah satu jenis makanan kalengan yang banyak di cari orang karen praktis untuk di konsumsi. Olahan masakan ini sangat sering di jadikan solusi para orang-orang yang. Mantul kayak sarden kalengan rasanya resepnya sudah kucoba.

Langkah-langkah menyiapkan Sarden Pindang Kecap:

  1. Iris tipis dan memanjang bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe kecil dan tomat.
  2. Goreng setengah matang terlebih dulu pindangnya. Kalau sudah, angkat dan sisihkan..
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan irisan tomat. Kemudian irisan cabe merah dan cabe kecil. Tumis hingga harum.
  4. Tambahkan air secukupnya. Masukkan kecap secukupnya. Tambahkan penyedap rasa secukupnya.
  5. Masukkan pindang yang sudah digoreng setengah matang ke dalam bumbu yang sedang dimasak..
  6. Diamkan sampai bumbu meresap. Ga perlu banyak di balik2 pindangnya. Supaya ga remuk😁.
  7. Incip rasa. Kalau mau tambah belimbing wuluh. Bisa, itu lebih mantapp rasanya..
  8. Selamat menikmati.

Tp daun bawangnya saya ganti daun jeruk lebih seger aromanya. Cabenya agak dibanyakin auto nambah nasi terus. Setelah itu masukan ikan pindang, aduk rata, tutup wajannya, biarkan hingga bumbu meresap dan. Namun sayangnya, ikan sarden kalengan memiliki banyak pengawet dan penyedap rasa. Seruni.id – Banyak orang suka dengan ikan sarden kalengan karena rasanya yang sedap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sarden Pindang Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!