Sup Sayur Telur Orak-arik, Simpel dan Sehat. Lihat juga resep Sup Sayur Telur Orak-arik, Simpel dan Sehat enak lainnya. Mulai dari beberes rumah hingga menyiapkan sarapan untuk keluarga. Pastinya, kita butuh menu praktis agar bisa dibuat dalam waktu singkat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Telur tak hanya mudah didapat, tapi juga kaya nutrisi. Cara Membuat Orak-Arik Telur – Telur dan tahu adalah bahan masakan simpel yang bisa dimasak menjadi aneka hidangan yang nikmat. Kedua bahan makanan ini bisa dikombinasikan dalam sajian orak arik telur tahu putih.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sup sayur telur orak-arik, simpel dan sehat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup sayur telur orak-arik, simpel dan sehat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Sayur Telur Orak-arik, Simpel dan Sehat enak lainnya. Mulai dari beberes rumah hingga menyiapkan sarapan untuk keluarga. Pastinya, kita butuh menu praktis agar bisa dibuat dalam waktu singkat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup sayur telur orak-arik, simpel dan sehat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup sayur telur orak-arik, simpel dan sehat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup sayur telur orak-arik, simpel dan sehat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Sayur Telur Orak-arik, Simpel dan Sehat menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Sayur Telur Orak-arik, Simpel dan Sehat:

  1. Sediakan 2 buah wortel, potong-potong.
  2. Gunakan 50 gr brokoli, potong-potong.
  3. Gunakan 50 gr kembang kol, potong-potong.
  4. Ambil 2 butir telur bebek.
  5. Siapkan 7 butir bawang merah, iris.
  6. Gunakan 5 siung bawang putih, haluskan.
  7. Sediakan 1 sdm garam.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk non MSG.
  9. Gunakan 1/2 sdt lada hitam bubuk.
  10. Ambil 1000 ml air.
  11. Sediakan 3 sdm minyak zaitun untuk menumis.

Lihat juga resep Pizza sayur sehat dan simpel ala mama enak lainnya. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat. Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Sayur Telur Orak-arik, Simpel dan Sehat:

  1. Dalam wajan, tumis bawang putih halus hingga sedikit kecoklatan lalu masukkan bawang merah. Tumis hingga wangi..
  2. Pecahkan telur bebek, orak-arik hingga matang..
  3. Tambahkan 1000 ml air, aduk-aduk..
  4. Masukkan wortel, masak hingga mendidih lalu tambahkan brokoli dan kembang kol. Masak semua sayuran matang..
  5. Tambahkan garam, kaldu ayam, dan lada bubuk. Cicipi dan koreksi rasa..
  6. 🤤.

Telur orak-arik: kocok telur bersama dengan susu. Panaskan minyak dengan api sedang, tambahkan bawang bombai, masak hingga harum. Panggang roti menggunakan pemanggang roti atau bisa juga menggunakan wajan anti lengket. Kedua, goreng bawang di atas mentega dan masukkan telur. Ketiga, langsung orak-arik telurnya sampai tidak ada yang menempel.

Inilah cara membikin Sup Sayur Telur Orak-arik, Simpel dan Sehat, monggo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-