Siomay Ayam Udang Sawi Kukus (Steam Sawi). Masak air pada panci kukus setelah air mendidih, masukkan siomay, kukus siomay. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Siomay dimsum yang imut ini sungguh enak dan legit rasanya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selesai dikukus, siomay ayam siap untuk dinikmati. Resep diadaptasikan dari: Cook Eat Share, by Linda Tay Esposito Alasi dasar kukusan menggunakan lembaran sawi putih agar tidak lengket didasar kukusan. Hi, pada saat siomay hendak dikukus, semprot kulit siomay dengan air sampai basah benar, baru kukus.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep siomay ayam udang sawi kukus (steam sawi) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay ayam udang sawi kukus (steam sawi) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Masak air pada panci kukus setelah air mendidih, masukkan siomay, kukus siomay. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Siomay dimsum yang imut ini sungguh enak dan legit rasanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang sawi kukus (steam sawi), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan siomay ayam udang sawi kukus (steam sawi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah siomay ayam udang sawi kukus (steam sawi) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Siomay Ayam Udang Sawi Kukus (Steam Sawi) memakai 13 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Siomay Ayam Udang Sawi Kukus (Steam Sawi):

  1. Sediakan 350 gr ayam fillet.
  2. Siapkan 100 gr udang.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 buah wortel cincang halus.
  5. Ambil 1 butir telur kocok.
  6. Gunakan 2 buah daun bawang cincang halus.
  7. Gunakan 4 sdm tepung tapioka.
  8. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1/2 sdt merica.
  11. Siapkan 2.5 sdt totole.
  12. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  13. Siapkan secukupnya Sayur sawi.

Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat. Resep cara membuat siomay berikut ini bisa dijadikan panduan untuk membuat aneka hidangan siomay tersebut. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Gimana rasanya ayam dan udang dibuat menjadi siomay?

Cara menyiapkan Siomay Ayam Udang Sawi Kukus (Steam Sawi):

  1. Haluskan bahan-bahan yang ada sesuai dengan selera (ayam,udang,bawang putih,daun bawang,wortel) saya haluskan semua karena anakku ngga suka gigit perbawangan hihihi. Lalu campur dengan bahan2 sisa lainnya,aduk sampai rata. Koreksi rasa.
  2. Kukus sawi sekitar 2 menit sampai lemes dan mudah dilipat. Masukkan adonan somay takaran sesuai selera. Gulung lalu kukus sekitar 5-8 menitan. Voilaaaaaa jadi deh somay sehat kita… Buat yang diet pasti suka, makan tanpa rasa menyesal.. Cocolannya bisa pakai sambel atau saus kacang atau soy sauce. Enjoooy.

Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang goreng sebagai pelengkap menikmatinya. Panaskan kukusan, alasi dengan daun pisang. Sajikan siomay bersama saus sambal atau sambal kacang. Masukan terlebih dahulu ayam cincangn dengan udang ,aduk hingga rata. Kemudian masukan napa cabbage dengan daun bawang yang sudah dirajang , aduk.

Demikian resep memasak Siomay Ayam Udang Sawi Kukus (Steam Sawi), mari dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sekarang setelah matamu terbuka, buatlah matahari cemburu dengan hasrat mu yang membara untuk memulai hari.” -Malak El Halabi-