"Sup Krim Wortel-Jagung". Lihat juga resep Sup Jagung Wortel dan Telur enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep "sup krim wortel-jagung" yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal "sup krim wortel-jagung" yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari "sup krim wortel-jagung", mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan "sup krim wortel-jagung" enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sup Jagung Wortel dan Telur enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan "sup krim wortel-jagung" sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan "Sup Krim Wortel-Jagung" menggunakan 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan "Sup Krim Wortel-Jagung":

  1. Sediakan 2 buah wortel, parut dengan parutan keju.
  2. Gunakan 1 buah jagung, sisir, buang bonggolnya.
  3. Ambil 3 tangkai seledri.
  4. Gunakan 3 tangkai daun bawang.
  5. Siapkan 1 buah lombok merah besat.
  6. Siapkan 2 buah lombok rawit.
  7. Gunakan 1/2 buah tomat besar.
  8. Gunakan 250 ml susu cair (Ultra milk full cream).
  9. Siapkan 2 s m tepung jagung/maizena.
  10. Sediakan 2 s m minyak wijen.
  11. Ambil 2 buah kaldu blok rasa ayam.
  12. Gunakan 1/4 royco rasa ayam.
  13. Sediakan 1,5 sm ikan tuna siap pakai.
  14. Ambil 1 butir telur ayam.
  15. Gunakan 1 s t merica bubuk.
  16. Sediakan 3 siung bawang putih.
  17. Sediakan 2 bawang merah.
  18. Siapkan 1/2 s t garam.
  19. Siapkan 1 sm gula pasir.
  20. Sediakan 600 ml air.

Langkah-langkah membuat "Sup Krim Wortel-Jagung":

  1. Siapkan dan cuci bersih bahan dan keperluannya..
  2. Siapkan : bahan yang diiris : daun bawang, daun seledri, lombok besar, lombok kecil, tomat. Haluskan : bawang merah, bawang putih, garam dan gula. Telurnya dikocok lepas, tepung maizena dicampur dengan 50 ml air, aduk sampai larut. Wortel diparut dan jagung disisir agak halus..
  3. Siapkan panci teflon dan kompor dengan api sedang. Tuang 2 sm minyak wijen ke dalam panci, panaskan, kemudian masukkan bumbu halus dan lombok besar kecil, tumis sampai harum, tambahkan 100 ml air, aduk..
  4. Kemudian masukkan jagung sisir, masak sampai empuk (10 menit), tambahkan tuna siap pakai dan air yang tersisa, didihkan. Lalu masukkan kocokkan telur, aduk rata, lanjut masukkan wortel, kaldu blok, royco, daun bawang, tomat seledri, susu, aduk rata. Apinya sedang aja. Jika mendidih aduk-aduk, jaga jangan sampai pecah..
  5. Terakhir masukkan larutan tepung maizena, aduk rata, didihkan. Angkat, sup krim wortel siap disajikan..
  6. Sup krim disajikan bersama teh / kopi panas di pagi atau sore hari. Cocok untuk segala usia, kecuali bayi trimester pertama. Untuk orang dalam perawatan juga oke. Ayooo mencoba resep…. dijamin enak…😍😘.

Demikian cara membuat "Sup Krim Wortel-Jagung", monggo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”