Ayam dan kentang balado. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Goreng ayam hingga matang, lalu tiriskan Kombinasi kentang dan balado mampu menggugah selera Anda. Untuk hari raya, kentang balado bisa menjadi sambal atau menu pendamping dari menu utama, ketupat dan opor.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Para ibu yang dirumah biasanya suka membuat sajian kentang dengan resep kentang balado ini karena bahannya cukup mudah didapat, cepat dibuat, dan tentunya sangat mudah. Siapa saja pasti bisa membuatnya, simak resepnya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Lagi mencari inspirasi resep ayam dan kentang balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam dan kentang balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Goreng ayam hingga matang, lalu tiriskan Kombinasi kentang dan balado mampu menggugah selera Anda. Untuk hari raya, kentang balado bisa menjadi sambal atau menu pendamping dari menu utama, ketupat dan opor.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam dan kentang balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam dan kentang balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam dan kentang balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam dan kentang balado memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam dan kentang balado:

  1. Siapkan 500 gr daging ayam fillet, potong2.
  2. Siapkan 1 buah kentang ukuran sedang, potong dadu.
  3. Siapkan 1/2 sachet bumbu ungkep ayam merk racik.
  4. Gunakan Bumbu halus.
  5. Ambil 30 cabe rawit (sesuai selera tp ini pedas sekali).
  6. Ambil 7 siung bawang merah.
  7. Ambil 2 siung bawang putih.
  8. Gunakan Secukupnya garam.
  9. Gunakan Secukupnya gula.
  10. Sediakan Secukupnya royco ayam.
  11. Sediakan 400 mili air.
  12. Ambil 150 mili minyak goreng.

Rasanya enak, pedas, segar serta gampang dalam pembuatannya. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain. Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya. KOMPAS.com – Balado merupakan bumbu bercita rasa pedas khas Minang.

Cara menyiapkan Ayam dan kentang balado:

  1. Rebus daging ayam dengan air dan setengah sachet bumbu racik dengan 400 mili air. Diamkan hingga air surut. Aduk sesekali.
  2. Setelah ayam matang dan bumbu meresap, air surut, angkat dan sisihkan.
  3. Siapkan wajan dan 100 mili minyak goreng.
  4. Goreng kentang hingga matang dan berubah warna. Angkat lalu sisihkan.
  5. Goreng ayam yg td sudah diungkep hingga berwarna keemasan. Angkat lalu sisihkan.
  6. Setelah itu, tumis bumbu halus hingga harum dan berubah warna. Lalu masukan kentang dan ayam goreng. Aduk hingga matang dan bumbu merata.
  7. Tambahkan gula dan garam.
  8. Koreksi rasa, ayam n kentang balado siap disajikan.

Beragam bahan makanan bisa dicampur bumbu balado, salah satunya kentang. Baca juga: Resep Dendeng Balado Khas Padang, Hasilnya Kering dan Renyah Kentang balado buatan sendiri bisa dijadikan pelengkap lauk makan bersama keluarga. Bisa juga untuk salah satu menu buat bisnis nasi kotak. Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Kentang Balado Nikmat dan Mantap Makanan Enak nan Spesial Cara Membuat. Bagi anda yang belum memiliki bumbu dasar merah biisa mambuatnya dengan cara menghaluskan bahan-bahan yang ada seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan juga terasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam dan kentang balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!