Chicken Steak Rumahan. Lihat juga resep Steak Ayam Crispy / Crispy Chicken Steak Homemade Simpel enak lainnya. Video Cara Membuat Chicken Steak Homemade Lihat juga resep Steak Ayam rumahan simple enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tertarik membuat krispi chicken steak ala rumahan? Bahan: Cara membuat Chicken Steak Rumahan dengan mudah Written By Unknown. Yuk bunda kita coba membuat Chicken.

Sedang mencari ide resep chicken steak rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken steak rumahan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Steak Ayam Crispy / Crispy Chicken Steak Homemade Simpel enak lainnya. Video Cara Membuat Chicken Steak Homemade Lihat juga resep Steak Ayam rumahan simple enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken steak rumahan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan chicken steak rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah chicken steak rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chicken Steak Rumahan menggunakan 25 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Chicken Steak Rumahan:

  1. Sediakan Bahan steak :.
  2. Gunakan 1/2 kg ayam potong (saya bagian dada biar banyak dagingnya).
  3. Gunakan 2 buah wortel ukuran sedang.
  4. Ambil 2 sdm minyak wijen.
  5. Gunakan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 6 siung bawang merah.
  7. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdt garam (atau sesuai selera).
  9. Sediakan secukupnya Maizena atau sesuai selera.
  10. Gunakan Bahan saus :.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 1/2 bagian bawang bombay.
  13. Siapkan 3/4 sdt merica bubuk.
  14. Sediakan 1/2 sdt garam atau selera.
  15. Siapkan 2-3 sdm kecap inggris.
  16. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  17. Gunakan 2 sdm saus sambal.
  18. Siapkan 2-3 sdm gula palm (bisa dengan brown sugar).
  19. Gunakan Secukupnya margarin untuk menumis.
  20. Gunakan Secukupnya air.
  21. Sediakan 1 sdm maizena + air 50ml atau sesuai selera kekentalan.
  22. Gunakan Bahan untuk menggoreng steak :.
  23. Sediakan 2 telur ayam.
  24. Ambil Tepung terigu.
  25. Gunakan Tepung bumbu.

Umumnya steak terbuat dari daging sapi atau daging kambing, hanya saja kreasi yang satu ini tidak boleh dilewatkan membuat chicken steak yang praktis. Tips untuk anda yang membuat chicken steak, usahakan pilihan daging ayam bagian paha atas lalu buang tulang dan kulitnya. Ingin Tiru Isyana Sarasvati yang Gemar Masak Chicken Steak untuk Sang Suami? Resep Rumahan Ini Bisa Dicoba, lo!

Cara membuat Chicken Steak Rumahan:

  1. Iris tipis2 ayam potong. Lalu blender atau haluskan menggunakan food processor. Campur semua bahan steak jadi satu sampai halus. Campur adonan yg masi lembek dengan tepung maizena secukupnya agar tidak lembek..
  2. Masukkan ke plastik gula ukuran 1 kg. Ikat dengan kencang. Lalu kukus kurleb 1/2 jam..
  3. Angkat. Keluarkan dr plastik. Lalu iris adonan setebal 1- 1,5 cm..
  4. Untuk menggoreng. Siapkan tepung bumbu kurleb 2sdm. Larutkan dengan air secukupnya. Siapkan juga tepung terigu biasa. Boleh dicampur dengan sedikit tepung bumbu + royco ayam..
  5. Masukkan steak yg sudah diiris ke dalam cairan tepung bumbu. Angkat. Guling2kan didalam tepung terigu kering. Ulangi hingga 2x. Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan.
  6. Jika sudah kecoklatan. Tiriskan..
  7. Kocok 2 telur ayam didalam wadah. Masukkan steak yg sudah digoreng ke dalam telur.. Lalu masukkan ke dalam penggorengan sebentar saja. Hingga coklat keemasan. Ulangi hingga berkali2 dan telur habis. Proses ini akan menjadikan steak yg tadinya setebal 1-1.5cm menjadi tebal..
  8. Untuk saus steak. Iris tipis2 bawang putih dan bawang bombay. Lalu panaskan margarin + minyak wijen. Tumis bawang hingga harum. Masukkan kecap inggris. Saus sambal.Merica bubuk. Garam dan gula. Tambahkan air sesuai selera. Cicipi. Jika sudah sesuai selera (saus cenderung manis ya moms. Pedas manis nya pas). Kentalkan saus dengan maizena yg sudah dilarutkan dengan air..
  9. Siapkan panggangan atau teflon saja ya moms.. Celupkan steak yg sudah digoreng ke dalam saus. Lalu panggang sebentar hingga sausnya meresap. Angkat. Sajikan di piring. Tuang saus diatasnya. Foilaa. Bisa disajikan selagi hangat ya moms (step panggang ini bisa di skip. Setelah saus jadi. Langsung tuang diatas steak yg sudah digoreng).
  10. Steak yg belum digoreng bs dimasukkan freezer ya moms….

NOVA.id – Pernikahan Isyana Sarasvati dan suaminya baru berjalan beberapa bulan. Lihat juga resep Chicken steak enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Ide Bikin Krispi Chicken Steak ala Rumahan, Rasa Mirip di Restoran. Mencicipi krispi chicken steak (Foto: Instagram @@lilyminarosa) JAKARTA, iNews.id – Steak merupakan salah satu makanan yang digemari banyak orang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Chicken Steak Rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!