Ayam Kentang Balado. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. ResepMedia.com – Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Balado rame (hati ampela ayam, terong dan kentang) Balado sering kami sebut sambal,, memang menu favorit karena bahan bisa dikreasikan sesuai persediaan bahan yang ada. Kalau tanpa balado maka menu makan belum terasa lengkap.

Lagi mencari inspirasi resep ayam kentang balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kentang balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. ResepMedia.com – Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kentang balado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam kentang balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam kentang balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Kentang Balado memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Kentang Balado:

  1. Gunakan 250 gr fillet ayam dipotong sesuai selera.
  2. Sediakan 2 buah kentang ukuran sedang dipotong kotak.
  3. Ambil 1 papan petai dibelah dua.
  4. Ambil 6 sdm minyak untuk menumis.
  5. Siapkan 1 sdt royco ayam.
  6. Sediakan Bumbu.
  7. Ambil 3 butir bawang merah potong kotak kecil.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih potong kotak kecil.
  9. Sediakan 1 buah tomat dipotong kotak kecil.
  10. Sediakan 1 buah cabai merah dipotong kotak kecil.
  11. Siapkan Bahan yang dilarutkan.
  12. Siapkan 1 gelas air (sekitar 250ml).
  13. Ambil 1/2 sachet Desaku Bubuk Balado.

Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Lihat juga resep Balado ampela ati ayam+kentang enak lainnya.

Cara menyiapkan Ayam Kentang Balado:

  1. Panaskan minyak, masukan bawang merah dan bawang putih, tumis sampai harum. Lalu masukan cabai dan tomat, tumis sampai layu, lalu masukan larutan Desaku Bubuk Balado..
  2. Lalu masukan ayam dan kentang,masak sampai air agak menyusut..
  3. Lalu masukan royco ayam, tes rasa. Masak sampai bumbu meresap dan mengental, dengan api kecil. Jika kekentalan sudah cukup, masukan petai, aduk sebentar, matikan api, siap disajikan..

Matikan api dan kentang balado siap untuk dinikmati. Baca juga : Resep Membuat Telur Puyuh Balado Pedas. Dalam resep ini hanya menggunakan kentang. Tetapi sebenarnya anda bisa menggunakan bahan tambahkan lain seperti teri medan yang goreng kering ataupun telur puyuh. Itulah dia cara membuat kentang balado.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam kentang balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!