Sambal Goreng Hati by NK.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa mendapatkan Sambal Goreng Hati by NK menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambal Goreng Hati by NK

  1. Perlu 1/2 kg ati ayam.
  2. Ambil 1 kilo ketang.
  3. Perlu 1/4 telur puyuh.
  4. Siapkan Bawang merah.
  5. Siapkan Bawang putih.
  6. Perlu Cabai kecil.
  7. Perlu Cabai besar.
  8. Perlu Terasi bakar.
  9. Perlu Daun salam.
  10. Ambil Daun jeruk purut.
  11. Siapkan Jahe.
  12. Perlu Kunyit.
  13. Ambil Minyak goreng.
  14. Ambil Garam, gula, kaldu jamur.
  15. Siapkan 2 bungkus santan bubuk sasa/ kara.

Langkah Langkah Membuat Sambal Goreng Hati by NK

  1. Bersihkan kulit kentang lalu potong dadu. Goreng kentang hingga kecoklatan..
  2. Bersihkan telur puyuh yang sudah di rebus. Tusuk2 dengan tusuk gigi. Lalu goreng telur hingga kecoklatan. Tujuannya di tusuk biar g meletus waktu di goreng..
  3. Bersihkan hati ayam yang telah di potong2. Lalu goreng dengan sedikit minyak. Usahakan ini tahap akhir karena minyak tidak bisa di gunakan lagi setelah menggoreng hati ayam. Tambahkan jahe n kunyit geprek agar tidak bau amis..
  4. Haluskan bumbu, bm, bp, cabai, terasi dan minyak goreng. Lalu tumis tambahkan daun jeruk purut dan salam. Tumis hingga harum.
  5. Masukkan kentang, hati ayam dan telur puyuh. Tambahkan air secukupnya. Tunggu hingga mendidih lalu masukkan santan bubuk yang telah di beri air. Tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Aduk sesekali sampai airnya habis..

Inilah cara membikin Sambal Goreng Hati by NK, mari dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan cara masak detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya bisa selalu mendapatkan update resep terbaru apabila kami. Selamat memasak!