Kue Pukis Menul. Pukis adalah sebuah kue khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan. Berbagi Resep Kue Pukis yang simple namun enak, empuk dan lembut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Namun sekarang kue pukis dimodifikasi menjadi kue kekinian dengan tambahan rasa seperti keju, coklat. Kue pukis or simply called Pukis is an Indonesian kue or traditional snack made of a wheat flour-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue pukis menul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis menul yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pukis adalah sebuah kue khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan. Berbagi Resep Kue Pukis yang simple namun enak, empuk dan lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis menul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue pukis menul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue pukis menul sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Pukis Menul menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Pukis Menul:

  1. Sediakan 250 gr Tepung Cakra.
  2. Gunakan 2 butir telur.
  3. Siapkan 1 sdt vanili.
  4. Sediakan 10 sdm gula.
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Ambil 1 1/4 sdt fernipan.
  7. Gunakan 250 ml santan (65ml kara + air).
  8. Sediakan 1 sdm penuh mentega (cairkan).
  9. Ambil Topping : keju dan coklat bubuk.

Resep Kue Pukis – Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Resep kue pukis – Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya. Cara Membuat Kue Pukis – Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan.

Cara menyiapkan Kue Pukis Menul:

  1. Campurkan jadi satu tepung, vanili, fernipan, garam sisihkan. Mixer telur dan gula sampai sedikit mengembang, lalu masukan campuran tepung2an aduk sampai rata. Masukan santan setengahny, aduk dl baru masukan sisa santannyq lagi. Terakhir masukan mentega yg sudah di cairkan aduk sebentar sampai rata.
  2. Tutup dengan lap bersih, diamkan kurleb 1 jam. Lalu campurkan sedikit adonan dengan coklat bubuk aduk rata..
  3. Panaskan alat cetakan pukis..olesi sedikit mentega lalu masukan adonan k dalam cetakan. Tutup hingga matangšŸ¤©.
  4. Jadiiinya cantiiik, super menul.

Kue pukis buatan sendiri punya nilai tambah karena bisa disesuaikan selera. Namun seiring perkembangan zaman, kue pukis pun mengalami modifikasi rasa dan warna. Bahan utama kue pukis adalah tepung terigu, ragi, gula, dan telur. Panaskan cetakan kue pukis, tuang adonan setengahnya saja. Kue Pukis adalah Jajanan legendaris yg Konon Berasal dari Desa sampang.

Demikianlah resep membikin Kue Pukis Menul, monggo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”