Sup Jagung Telur. Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 πŸ₯šπŸ₯š enak lainnya. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dlam resep saya memakai jagung manis, telur. Resep Sup Jagung Telur yang Cocok untuk Cuaca Dingin Jagung merupakan bahan makanan yang lezat serta bisa diolah menjadi makanan apa saja, mulai dari pelengkap untuk sayur asam, cemilan berondong jagung atau populer dengan nama popcorn, jagung rebus, jagung bakar, dan tentu saja sup jagung. Cara membuat sup jagung sangatlah mudah Moms.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sup jagung telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jagung telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 πŸ₯šπŸ₯š enak lainnya. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup jagung telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup jagung telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Jagung Telur menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Jagung Telur:

  1. Gunakan 1 bj jagung, serut.
  2. Ambil 3 siung bawang putih, cincang.
  3. Gunakan 200 gr daging ayam giling.
  4. Gunakan 1/2 sdm minyak wijen.
  5. Ambil 2-3 sdm maizena, larutkan air.
  6. Sediakan Kurleb 900ml air.
  7. Sediakan 2 btr telur, kocok.
  8. Ambil 1 bj wortel, potong kotak kecil.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Sediakan 1-2 sdm gula.
  11. Ambil secukupnya Kaldu jamur, merica.

Sajian ini sangat cocok diolah dengan telur, daging ayam dengan kuah kental. Cara membuat sup jagung sangatlah mudah Moms. Hanya dengan bahan bumbu sederhana seperti daun bawang, bawang bombay, minyak wijen dan bumbu pelengkap rasa, sajian ini bisa langsung dinikmati bersama keluarga di rumah. Terakhir, cuci bersih jagung manis yang telah dipipil dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang masih tersisa dalam jagung.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Jagung Telur:

  1. Tumis bawang hingga wangi, masukkan ayam cincang tumis hingga brubah warna..
  2. Masukkan air, wortel, jagung, dan bumbu2 lain..
  3. Masukkan telur kocok sambil di aduk zigzag agar bersarang..
  4. Test rasa. Tambahkan maizena, aduk hingga agak mengental dan rebus hingga wortel empuk. Sajikan..

Cara Membuat Sup Jagung Telur: Setelah semua bahan diatas dipersiapkan, sekarang panaskan wajan diatas kompor dan tuangkan minyak goreng sedikit saja dalam wajan. Tunggu hingga minyak panas secara merata. Dan stock terakhir dibuat sup jagung telur. herning. Bikin sup jagung kesukaan anak tapi gak pake tepung maizena Dian Purnamawati (Bunda Rasyid_Putri_Zahra) Cream Soup Jagung.. Akhir sekali masukkan bancuhan tepung jagung dan gaul rata untuk menambah kepekatan sup.

Inilah resep terbaik membuat Sup Jagung Telur, silahkan dilakukan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-