Sop Jagung Telur. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Menjelang musim hujan yang dingin dan tidak bersahabat, jagung paling cocok untuk diolah menjadi makanan yang hangat dan gurih seperti sup jagung telur. Tidak hanya hangat dan lembut, butiran jagung tetap memberikan sensasi renyah yang segar. Untuk menambah cita rasanya, kita bisa menambahkan telur, ayam. dan kaldu ayam yang gurih.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sop jagung telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop jagung telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop jagung telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop jagung telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop jagung telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Jagung Telur memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Jagung Telur:

  1. Ambil 3 buah wortel.
  2. Sediakan 1 buah jagung manis.
  3. Ambil 1/4 kg dada ayam.
  4. Gunakan 7 pcs bakso.
  5. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan 2 pcs telur ayam.
  8. Sediakan secukupnya Bawang pre.
  9. Gunakan Kaldu ayam.
  10. Gunakan 1 sdm tepung maizena/kanji.
  11. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  12. Gunakan secukupnya Garam.
  13. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  14. Siapkan secukupnya Lada.

Resep sup jagung yang pertama akan kita bahas adalah resep sup jagung telur. Resep sup jagung telur ini memiliki ciri khas berupa kuah nya yang bening, seperti masakan sayur bening. Sama seperti sup daging, sup jagung telur bening bisa dikonsumsi sebagai lauk pendamping nasi, dan biasa dibuat dalam porsi besar. Makan sayur sop jagung ayam membuat tubuh jadi lebih hangat.

Cara menyiapkan Sop Jagung Telur:

  1. Potong-potong wortel dan ayam bentuk dadu. Serut jagung dan potong juga pentolnya sesuai selera. Cincang bawang putih dan bawang pre. kupas bawang bombay.
  2. Didihkan kaldu ayam. Setelah mendidih masukan wortel,jagung. Sambil menunggu wortel dan jagungnya, tumis bawang putih terlebih dahulu dengan minyak yang sedikit saja lalu bawang bombay dan ayam ditumis hingga harum. Setelah ditumis masukan ayam ke dalam panci yang isinya wortel dan jagung. Tambahkan garam,lada,dan kaldu bubuk.
  3. Kocok lepas telur. Tuangkan sambil di aduk” perlahan-lahan. Masukan tepung maizena/tepung kanji yang sudah dikasih sedikit air. Masukan bawang pre dan koreksi rasa. Rasa kuahnya dijamin enak dan segar dan siap untuk disajikan.

Selain itu, Anda dapat menjaga imunitas demi mencegah virus-virus penyakit, selama musim hujan. Setelah jagung dibersihkan, lalu pipil jagung dengan menggunakan tangan secara merata. Masukkan hasil pipilannya dalam wadah atau mangkuk dan sisihkan sementara. Setelah selesai, lanjutkan dengan terlebih dahulu merebus telur dalam panci hingga telur matang secara merata. Untuk menambah rasa, anda bisa menambahkan taburan garam pada air rebusannya.

Demikian resep mudah membikin Sop Jagung Telur, mari disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”