Roti Sobek Lembut Ekonomis. Resep Roti Sobek Ekonomis, satu Telur, lembut. Abis #BelanjaIdeDiPasarCookpad karna mau bikin cemilan buat bocil😁baru mateng udah ditungguin 🤭abis pocan udah ludes🙈 bahan yang digunakan : telur ayam, tepung terigu dan susu cair Segini saya uleni manual dan gak sampai kalis elastis tapi hasilnya udah. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut. roti sobek super lembut tanpa ulen.

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek lembut ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek lembut ekonomis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Roti Sobek Ekonomis, satu Telur, lembut. Abis #BelanjaIdeDiPasarCookpad karna mau bikin cemilan buat bocil😁baru mateng udah ditungguin 🤭abis pocan udah ludes🙈 bahan yang digunakan : telur ayam, tepung terigu dan susu cair Segini saya uleni manual dan gak sampai kalis elastis tapi hasilnya udah. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek lembut ekonomis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti sobek lembut ekonomis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek lembut ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Sobek Lembut Ekonomis menggunakan 18 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti Sobek Lembut Ekonomis:

  1. Sediakan 🍞Bahan roti :.
  2. Gunakan 250 gr tepung pro tinggi (cakra).
  3. Gunakan 6 gr ragi instant.
  4. Gunakan 20 gr gula pasir.
  5. Siapkan 30 gr margarin.
  6. Sediakan 1 butir telur utuh.
  7. Ambil 100 ml susu fc / air suhu ruang (sy pake carnation 2 sdm + air).
  8. Siapkan 🍫 Bahan Isian :.
  9. Ambil Meses.
  10. Siapkan Keju.
  11. Sediakan Selai.
  12. Siapkan 🍯Bahan olesan :.
  13. Ambil 1 btr kuning telur.
  14. Gunakan 1 sdm SKM (me : krimer carnation).
  15. Sediakan Topping : (optional).
  16. Ambil Wijen.
  17. Gunakan Socade.
  18. Siapkan Kismis.

Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara menyiapkan Roti Sobek Lembut Ekonomis:

  1. Siapkan semua "Bahan Roti : Tepung, Gula pasir, Ragi, Margarin, Telur, Susu/Air" terlebih dahulu, dan pastikan semua ada di suhu ruangan ya, lalu masukkan ke dalam bowl / wadah dan mixer / uleni sampai kalis dan mengembang.
  2. Setelah di mixer / diuleni sampai kalis, diamkan selama ±30 menit atau max 1 jam sampai adonan mengembang.
  3. Setelah di diamkan, tekan adonan agar gas keluar dari adonan.
  4. Bagi adonan menjadi 9 bagian, atau ditimbang masing² ±50 gr (Note : kalau adonan lengket, tangannya di oles pakai minyak dulu biar ga lengket 👌).
  5. Setelah dibagi, pipihkan adonan dan isi dengan "Bahan Isian : Meses, Keju, Selai" yaa, setelah itu di bulet²in lagi dan pastikan ga ada yg bolong ya biar ga tumpah isiannya.
  6. Taruh dalam loyang yg sudah dioles margarin, lalu olesi adonan dengan "Bahan Olesan : Kuning telur + SKM" lalu taburi dengan "Topping".
  7. Masukkan ke dalam oven yg sudah dipanaskan terlebih dahulu (saya pake oven tangkring).
  8. Setelah di oven ±10 menit, keluarkan loyang lalu olesi roti lagi dengan "Bahan Olesan" agar lebih terang dan ga pucat.
  9. Masukkan kembali loyang ke dalam oven, dan tunggu hingga matang..

Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai. Roti unyil terdiri dari berbagai macam jenis rasa juga memiliki tekstur yang sangat lembut dan kenyal. Ada lagi jenis roti gembong, nama yang unik dan tampilan roti ini sungguh klasik dan bentuuknya yang lucu. Adanya lenjeran pisang, biasanya roti juga diisi dengan coklat dan diberi topping taburan keju parut, yang tentu akan menyempurnakan. Naaah kali ini aku mau buat roti tapi tetap isi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek lembut ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!