Ayam bakar cikur bumbu ungkep. Resep Ayam bakar cikur bumbu ungkep. Kalau musim ujan gini selalu lapar ya kan. Nah mungpung di kulkas ada ayam nganggur lumayan nih kalau di jadiin ayam bakar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Pepes Ayam Bumbu Kencur enak lainnya. Seperti menu Ayam bakar yang satu ini, yang merupakan sajian populer dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Ayam bakar merupakan hidangan sederhana yang tentunya memiliki citarasa yang sangat khas.

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar cikur bumbu ungkep yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar cikur bumbu ungkep yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar cikur bumbu ungkep, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar cikur bumbu ungkep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam bakar cikur bumbu ungkep. Kalau musim ujan gini selalu lapar ya kan. Nah mungpung di kulkas ada ayam nganggur lumayan nih kalau di jadiin ayam bakar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar cikur bumbu ungkep yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam bakar cikur bumbu ungkep memakai 23 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam bakar cikur bumbu ungkep:

  1. Siapkan Ayam 1kg (kalau aku d potong 6 biar gede).
  2. Sediakan Lemon.
  3. Sediakan Daun salam.
  4. Sediakan Sereh.
  5. Siapkan Daun jeruk.
  6. Ambil Laos.
  7. Sediakan Bumbu halus:.
  8. Ambil 6 siung bawang merah.
  9. Ambil 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan Kemiri.
  11. Sediakan 6 buah Cabai merah.
  12. Siapkan Cabai rawit (sesuai selera).
  13. Gunakan Cikur (agak banyak).
  14. Gunakan 2 ruas jari kunyit.
  15. Gunakan Lada (secukupnya).
  16. Ambil Tambahan:.
  17. Ambil Minyak goreng.
  18. Sediakan Air putih.
  19. Sediakan Penyedap rasa.
  20. Ambil Kecap manis.
  21. Gunakan Gula merah.
  22. Sediakan Jeruk purut/nifis.
  23. Siapkan Lalapan.

Selain itu, menu ayam bakar sangat mudah didapat, karena biasanya banyak pedagang di pingguir jalan yang menyediakan menu ayam bakar ini. Ayam Ungkep Bumbu Kecap (bakar/goreng) Ini menu sederhana yg tidak pernah gagal untuk disajikan. Ungkep bumbu memang penting, tapi proses ini akan menghasilkan ayam yang lebih enak bila memakai aneka bumbu. Biasanya, ayam bakar yang simple memakai bumbu kemiri, ketumbar, bawang merah, bawang butih, gula, dan garam.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar cikur bumbu ungkep:

  1. Cuci dan potong ayam (sesuai selera) kemudian lumuri dengan lemon diamkan beberapa saat dan cuci bersih..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, lada, cabai merah, cabai rawit,cikur dan kunyit. Boleh di ulek atau di blender..
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian masukan bumbu halus. Masukan daun salam, daun jeruk, sereh dan laos. Tumis sampai harum kemudian masukan ayam sebentar dan tambahkan air secukupnya sampai ayam terendam..
  4. Setelah mendidih masukan penyedap rasa dan gula merah,(cek rasa) dan ungkep sampai bumbu surut kemudian tambahkan kecap dan angkat. (sisa bumbu jangan di buang).
  5. Panaskan pan, kemudian bakar ayam sampai matang, bolak balik sambil di olesi dengan sisa bumbu angkat (sesuai selera) kalau aku suka agak gosong gitu. Tambahkan jeruk purut dan sajikan bersma samnal fav dan lalapan. Selamat mencoba ^•^.

Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar cikur bumbu ungkep yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!