Es Cincau Hijau / Cau ala Ay. Es Cincau Hijau / Cau ala Ay Bikin dari masih daun sampai jadi es yang nikmat #menubukapuasa. fajarayuchoirunnissa Banjarnegara. Lihat juga resep Es cincau hijau enak lainnya. Sajikan es cau di gelas, jar atau mangkok saji saat dingin.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cincau hijau biasa disajikan jadi minuman bersama kuah santan, saus gula merah, dan es batu. Apa pun jenis cincau yang anda pilih, keduanya citarasa dan kegunaannya masing-masing. Resep Es Cincau Gula Merah – Sepertinya cincau hitam akhir-akhir ini sedang naik daun mengalahkan kenyalnya jelly nutrijel, Boba / Bubble, dan lidah buaya ya Bun.

Lagi mencari inspirasi resep es cincau hijau / cau ala ay yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es cincau hijau / cau ala ay yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Es Cincau Hijau / Cau ala Ay Bikin dari masih daun sampai jadi es yang nikmat #menubukapuasa. fajarayuchoirunnissa Banjarnegara. Lihat juga resep Es cincau hijau enak lainnya. Sajikan es cau di gelas, jar atau mangkok saji saat dingin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es cincau hijau / cau ala ay, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan es cincau hijau / cau ala ay yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat es cincau hijau / cau ala ay yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es Cincau Hijau / Cau ala Ay menggunakan 4 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Es Cincau Hijau / Cau ala Ay:

  1. Gunakan 1/2 ceting daun cincau hijau.
  2. Siapkan 500 ml air hangat (kalau mau lebih banyak bisa ditambah).
  3. Siapkan Secukupnya sirup & kental manis.
  4. Gunakan Secukupnya air & es batu.

Soalnya sekarang banyak banget kreasi minuman aneka rasa yang menggunakan cincau sebagai toppingnya. Contohnya seperti resep es cincau susu, resep es cincau hitam santan, resep es cau kopi, resep es cincau sirup, resep cappucino. Proses lengkap cara membuat cincau hitam dari daun cincau dan cara bikin cao cincau hijau sendiri. Cara pembuatan cincau hitam atau cao mudah dan simple.

Cara menyiapkan Es Cincau Hijau / Cau ala Ay:

  1. Cuci daun cincau hijau terlebih dahulu hingga bersih. Lalu taruh diwadah. Siapkan saringan dan wadah lain untuk menaruh cincaunya nanti..
  2. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit, jangan langsung semuanya. Remas-remas daunnya sampai air menjadi hijau pekat..
  3. Lalu saring dan taruh diwadah satunya. Diamkan selama 25 menit (tergantung berapa banyak air cincaunya semakin banyak semakin lama)..
  4. Setelah itu, siapkan gelas tuang cincau kedalam gelas. Tambahkan air, sirup, dan kental manis..
  5. Tambahkan es batu dan es cincau hijau siap dihidangkan..

Masih banyak yang belum paham bagaimana cara buat cincau hitam. berikut akan admin tunjukkan cara mudah proses pembuatan cincau hitam dan. Disamping itu anda juga sekalian belajar cara bikin cincau … Es cincau hitam, resep es cincau dengan aneka rasa dan mau tahu bagaimana cara membuat cincau hijau serta hitam sederhana, begitu pula dengan es cincau cappucino dan susunya, mau tahu, yuk simak selengkapnya hanya di blog minuman starbucks, resep minuman segar ala Indonesia semuanya ada disini. Khasiat.co.id – Cincau hitam merupakan minuman tradisional yang serta hidangan segar yang patut untuk di nikmati. minuman ini termasuk kedalam minuman pelepas dahaga yang sangat menyegarkan. Pembuatan cincau ini dapat terbilang cukup merepotkan. Cincau ini biasanya di beri tamban santan dan gula merah sehingga memiliki rasa yang manis dan segar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan es cincau hijau / cau ala ay yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!