Ayam Bakar Ungkep. Lihat juga resep Ayam Bakar bumbu Ungkep enak lainnya. Banyak sekali aneka masakan yang terbuat dari Ayam, seperti ayam bakar, ayam goreng, ayam suwir, ayam kecap dan masih banyak lagi. Home / All Recipes / Indonesian / Ayam Ungkep – Indonesian Fried Chicken.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam Bakar Ungkep (bisa diganti daging sapi/kambing) Resep dari seorang teman. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat menyukai olahan ayam ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar ungkep yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar ungkep, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam bakar ungkep enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Bakar bumbu Ungkep enak lainnya. Banyak sekali aneka masakan yang terbuat dari Ayam, seperti ayam bakar, ayam goreng, ayam suwir, ayam kecap dan masih banyak lagi. Home / All Recipes / Indonesian / Ayam Ungkep – Indonesian Fried Chicken.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar ungkep yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Ungkep memakai 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Bakar Ungkep:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 300 cc santan cair.
  3. Gunakan Secukupnya margarin.
  4. Siapkan Secukupnya garam halus.
  5. Siapkan Secukupnya gula.
  6. Ambil Kecap manis.
  7. Sediakan Daun salam.
  8. Sediakan Bumbu halus :.
  9. Gunakan 6 siung bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Sediakan 3 buah kemiri sangrai.
  12. Siapkan 5 buah cabai merah keriting.
  13. Sediakan Secukupnya terasi sangrai.

Saat ini menemukan ayam ungkep di pasaran sebenarnya mudah, karena sudah banyak warung makan yang menyajikannya. Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Ungkep:

  1. Tumis bumbu halus dan daun salam hingga wangi..
  2. Masukkan ayam, masak hingga bumbu meresap..
  3. Tambahkan santan cair..
  4. Masukkan secukupnya garam dan gula. Aduk hingga rata, masak sampai sedikit asat dan ayam empuk..
  5. Ambil ayam lalu pisahkan dengan kuah bumbunya..
  6. Lalu tambahkan kecap secukupnya sebagai bahan untuk melumuri saat memanggang..
  7. Beri sedikit margarin diatas teflon. Panggang dengan api kecil hingga kecoklatan..

Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat? Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap – Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Masukkan santan, air, bumbu halus, daun jeruk, daun purut, daun salam, asam kandis, dan garam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!