Sup Telur Kocok. Sup telur kocok atau sup bunga telur sudah sejak lama menjadi menu favorit di restoran-restoran Tionghoa. Banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri tetapi khawatir akan hasilnya. Membuat kaldu yang lezat dan helaian telur yang sempurna dan sehalus sutra memang sulit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Suami saya (haha akhirnya sudah bersuami) penggemar sup. bosen makan sup sayur itu-itu aja, akhirnya saya coba bikin sup jagung telur kocok ala chinese resto. Lihat juga resep Tan Hua Tang (Sup Tomat Telur) enak lainnya. Sup telur kocok atau sup bunga telur sudah sejak lama menjadi menu favorit di restoran-restoran Tionghoa.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep sup telur kocok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup telur kocok yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup telur kocok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup telur kocok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sup telur kocok atau sup bunga telur sudah sejak lama menjadi menu favorit di restoran-restoran Tionghoa. Banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri tetapi khawatir akan hasilnya. Membuat kaldu yang lezat dan helaian telur yang sempurna dan sehalus sutra memang sulit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup telur kocok sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Telur Kocok memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Telur Kocok:

  1. Sediakan 1 butir telur ayam.
  2. Gunakan 1 batang wortel, potong dadu kecil.
  3. Gunakan 5 batang buncis, iris tipis.
  4. Ambil 5 batang putren, iris serong.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Sediakan 2 buah sosis sapi.
  7. Gunakan 2 butir bawang putih.
  8. Ambil 1/4 butir bawang bombay.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan 1/4 sdt lada.
  11. Siapkan 1/2 sdt gula.
  12. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk udang homemade.
  13. Gunakan 500 ml air.
  14. Ambil 2 sdm minyak goreng.

Banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri tetapi khawatir akan hasilnya. Membuat kaldu yang lezat dan helaian telur yang sempurna dan sehalus sutra memang sulit. Namun dengan sedikit latihan dan usaha, Anda juga bisa menikmati sup. Untuk telur, masukkan telur kedalam wadah dan kocok lepas telur dengan menggunakan garpu.

Langkah-langkah membuat Sup Telur Kocok:

  1. Cincang bawang putih dan bawang bombay.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum lalu masukkan wortel. Aduk sebentar.
  3. Masukkan buncis, sosis dan putren, aduk sekali lagi lalu beri air..
  4. Tambahkan garam, gula, lada dan kaldu.
  5. Kocok telur lalu setelah mendidih tuangkan ke dalam panci sambil diaduk. Terakhir masukkan daun bawang..
  6. Tunggu sampai mendidih kembali kemudian tes rasa. Jika sdh pas matikan api dan sajikan 💙.

Terakhir, silahkan bersihkan sayur seperti jagung dan wortel yang sudah dipotong. Lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih secara merata. Pastikan jika kotoran dan kuman dalam sayuran bisa dibersihkan secara merata. Cara Membuat Sup Jagung Telur Kocok: Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua.

Demikian artikel memasak Sup Telur Kocok, mari dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan petunjuk detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com