Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo. Resep Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo. Buat makan siang walaupun menunya simpel. Tapi rasanya luar biasa !!! 👍👍 Lalapan daun singkongnya ala Mamah, gurih karena ditambah minyak goreng bekas goreng ayam waktu ngerebusnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tapi rasanya luar biasa !!! 👍👍 Lalapan daun singkongnya ala Mamah, gurih karena ditambah minyak goreng bekas goreng ayam waktu ngerebusnya. Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo Buat makan siang walaupun menunya simpel. Tapi rasanya luar biasa !!! 👍👍 Lalapan daun singkongnya ala Mamah, gurih karena ditambah minyak goreng bekas goreng ayam waktu ngerebusnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng, lalapan daun singkong dan sambal cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng, lalapan daun singkong dan sambal cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng, lalapan daun singkong dan sambal cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng, lalapan daun singkong dan sambal cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo. Buat makan siang walaupun menunya simpel. Tapi rasanya luar biasa !!! 👍👍 Lalapan daun singkongnya ala Mamah, gurih karena ditambah minyak goreng bekas goreng ayam waktu ngerebusnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng, lalapan daun singkong dan sambal cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo memakai 22 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo:

  1. Siapkan BAHAN AYAM GORENG :.
  2. Sediakan 1 ekor ayam (kurleb 1 kg), bersihkan, potong.
  3. Gunakan 1 1/2 sdm garam.
  4. Sediakan 1 sdt MSG bubuk.
  5. Gunakan 1/2-1 sdt merica putih bubuk.
  6. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  7. Sediakan BAHAN LALAPAN DAUN SINGKONG :.
  8. Sediakan 1-2 ikat daun singkong, petiki, cuci.
  9. Gunakan 1 sdm garam.
  10. Sediakan 2 sdm minyak bekas menggoreng ayam.
  11. Ambil Air untuk merebus.
  12. Ambil BAHAN SAMBAL CABE IJO :.
  13. Gunakan 300 gram cabe hijau, buang tangkai, cuci, potong kasar.
  14. Siapkan 250 gram tomat hijau, cuci, potong kasar.
  15. Gunakan 1 siung bawang putih, iris agak tebal.
  16. Sediakan 5 siung bawang merah, iris agak tebal.
  17. Gunakan secukupnya Garam.
  18. Gunakan secukupnya Penyedap.
  19. Siapkan Sedikiiiiiit terasi (aku 1/8 sdt).
  20. Siapkan 6 sdm minyak goreng.
  21. Siapkan PELENGKAP :.
  22. Ambil Nasi putih hangat.

Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo Buat makan siang walaupun menunya simpel. Tapi rasanya luar biasa !!! 👍👍 Lalapan daun singkongnya ala Mamah, gurih karena ditambah minyak goreng bekas goreng ayam waktu ngerebusnya. Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo Buat makan siang walaupun menunya simpel. Tapi rasanya luar biasa !!! 👍👍 Lalapan daun singkongnya ala Mamah, gurih karena ditambah minyak goreng bekas goreng ayam waktu ngerebusnya.

Cara membuat Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo:

  1. Lumuri ayam dengan bubuk MSG, garam dan merica hingga rata. Panaskan minyak di wajan api sedang. Goreng ayam hingga matang dan luarnya crispy keemasan. Angkat. Sisihkan..
  2. Petiki daun singkong. Pisahkan dari tangkainya. Cuci bersih..
  3. Siapkan air untuk merebus daun singkong di panci. Air mesti cukup untuk merendam daun singkong. Didihkan air dengan api sedang..
  4. Setelah mendidih, masukkan daun singkong. Masak sambil sesekali dibalik. Beri minyak bekas menggoreng ayam. Masak hingga daun singkong lembut dan matang..
  5. 1 menit sebelum mengangkat daun singkong, beri garam. Aduk rata. Angkat daun singkong. Tiriskan dari air pakai saringan. Sisihkan..
  6. Sekarang membuat sambal cabe ijonya : Goreng cabe hijau sebentar hingga cabe agak melunak. Angkat. Taruh di cobek. Goreng bawang merah dan putih hingga harum saja, jangan sampai kering. Taruh di cobek bersama cabe ijo. Beri garam, penyedap dan terasi. Ulek kasar. Sisihkan..
  7. Goreng sebentar tomat hijau di minyak bekas menggoreng cabe. Taruh tomat di cobek, gabung dengan cabe ijo dan ulek tomat kasar aja. Campur semuanya jadi satu. Tuang kembali ke wajan berisi minyak bekas menggoreng cabe ijo dkk. Masak di atas api sedang hingga sambal matang dan minyaknya terpisah..
  8. Sajikan ayam goreng, lalapan daun singkong dan sambal cabe ijo dengan nasi putih hangat. Selamat menikmati !!!.

Ayam Goreng, Lalapan Daun Singkong dan Sambal Cabe Ijo Buat makan siang walaupun menunya simpel. Tapi rasanya luar biasa !!! 👍👍 Lalapan daun singkongnya ala Mamah, gurih karena ditambah minyak goreng bekas goreng ayam waktu ngerebusnya. Lihat juga resep Daun Singkong Sambel Ijo enak lainnya! Untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan pedas, cabe hijau yang digunakan bisa Anda kurangi. Berikut bahan – bahan dan bumbu yang harus disediakan untuk mencoba resep ayam goreng penyet sambal ijo.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng, lalapan daun singkong dan sambal cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!