Ayam goreng tepung sambel matah. Ayam Goreng Tepung Sambal Matah Mela Apple Jakarta. Jika olahan ayam goreng tepung crispy dan sambal matah sudah siap, sekarang kamu bisa langsung taruh ayam diatas sambal matah. Lalu geprek dan sajikan dengan nasi yang masih hangat biar tambah lezat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nah, buat kamu yang penasaran ingin membuat ayam geprek dengan sambal matah Jika olahan ayam goreng tepung crispy dan sambal matah sudah siap, sekarang kamu bisa langsung taruh ayam diatas sambal matah. Cara Membuat Ayam Goreng & Sambal Matah. Mula mula rebus ayam yang sudah di iris bersama bumbu, Masak di atas api sedang hingga air tinggal sedikit.

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung sambel matah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung sambel matah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Goreng Tepung Sambal Matah Mela Apple Jakarta. Jika olahan ayam goreng tepung crispy dan sambal matah sudah siap, sekarang kamu bisa langsung taruh ayam diatas sambal matah. Lalu geprek dan sajikan dengan nasi yang masih hangat biar tambah lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung sambel matah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tepung sambel matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tepung sambel matah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng tepung sambel matah menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng tepung sambel matah:

  1. Ambil 1/4 kg daging ayam.
  2. Sediakan Secukupnya tepung bumbu Sasa.
  3. Sediakan 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 5 cabe merah keriting.
  6. Sediakan 3 cabe rawit lalap.
  7. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 1 buah tomat.
  9. Ambil Secukupnya garam dan gula pasir.
  10. Siapkan Secukupnya terasi.
  11. Ambil Minyak goreng untuk menumis.

Panaskan minyak di dalam wajan di atas api sedang. Goreng ayam dalam minyak panas dengan api sedang, sampai matang dan berwarna kecokelatan. Ulek semua bahan sambal, lalu tuangkan minyak panas, aduk rata. Sambal matah ini sangat simpel sampai-sampai tidak perlu repot untuk mengulek. (Foto: Shutterstock) Dalam bahasa Bali, 'matah' berarti mentah.

Cara menyiapkan Ayam goreng tepung sambel matah:

  1. Potong potong ayam, kemudian taburi dengan tepung bumbu Sasa. Diamkan sebentar kemudian goreng sampai coklat keemasan.
  2. Potong bawang merah, bawang putih, tomat, cabe, dan daun jeruk. Tumis dengan sedikit minyak, tambahkan garam, gula, terasi,dan sedikit air. Kemudian cek rasa dan masukkan ayam yang sudah digoreng. Aduk rata kemudian sajikan..
  3. Siap disantap dengan nasi hangat.

Terkenal dengan rasa pedas segarnya, sambal matah ini bisa menyulap ayam goreng menjadi lebih spesial! Mulai dari ayam goreng, ayam teriyaki, ayam krispi dan masih jenis lainnya lagi. Iris bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit merah dan sereh. Taruh sambal diatas ayam goreng, sajikan dengan nasi dan lalap. Campur semua bahan sambal matah kecuali minyak goreng dan jeruk limau.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung sambel matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!