Bolu ubi kukus. Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Ternyata tak sulit membuatnya dan rasanyanya pun lembut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Enak Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Masakan Dari Ubi berikut ini Bolu kukus memiliki berbagai jenis bentuk dan variasi. Untuk itu, disini kami akan membuat resep membuat bolu kukus dengan variasi terbaru yaitu bolu kukus mekar ubi ungu yang nantinya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bolu ubi kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ubi kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Baru pertama kali buat bolu dengan umbi-umbian. Ternyata tak sulit membuatnya dan rasanyanya pun lembut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu ubi kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu ubi kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu ubi kukus memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu ubi kukus:

  1. Gunakan sesuai selera ubi kayu diparut, peres smpai kering, haluskan sdkt gumpalannya.
  2. Ambil 2 (1/2 gelas takar) ubi yg sudah diparut tadi.
  3. Ambil 1 stengah gelas gula pasir(kalau gak suka manis bisa dikurangi).
  4. Ambil 1/2 gelas minyak makan.
  5. Ambil 5 butir telur.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Gunakan vanilli.
  8. Gunakan 200 ml ukuraan gelas yg saya pakai gelas yg.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Resep Bolu Kukus Ubi – Bolu kukus lagi teman-teman, kali ini pakai ubi karena ada banyak stok ubi di rumah. Untuk ubi yang digunakan bisa menggunakan ubi jalar apa saja sesuai selera. Sama seperti jenis bolu kukus lainnya, bolu kukus ubi ungu memiliki rasa yang cukup manis dan empuk.

Cara membuat Bolu ubi kukus:

  1. Mixer gula dan telur sampai mengembang, tergantung mixernya. Saya biasanya 10menit..
  2. Kurangi kecepatan mixer, Masukkan vanili dan garam..
  3. Masukkan ubi yg sudah di parut kering tadi sedikit, kedalam adonan telur, kemudian tuang minyak sedikit, lalu ubi lagi, kemudian minyak lagi, begitu sampai habis. (Biasanya saya cma sampai 3 kali pembagian).
  4. Setelah tercampur rata, Bagi beberapa adonan, beri warna sesuai selera, Kukus selang seling, terakhir selaama 35menit/ sampai matang..
  5. .
  6. .

Biasanya bolu kukus banyak dibuat ketika hari raya idul fitri, namun Anda tak harus. Buat kalian yang suka dengan bahan-bahan natural seperti ubi ungu, kalian pun bisa mengkreasikannya dengan membuat bolu kukus ubi ungu yang lezat. Cara membuat bolu kukus ubi ungu pun sangat mudah. Ubi yang biasanya hanya digoreng atau dijadikan keripik ini sebenarnya mudah sekali diolah menjadi beberapa kreasi makanan lezat, mulai. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Demikian resep terbaik membikin Bolu ubi kukus, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi”