Roti sobek. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Roti sobek super lembut mudah dan simpel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan. Lihat juga resep Roti Sobek Coklat Keju enak lainnya. Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang.

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti sobek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Roti sobek super lembut mudah dan simpel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti sobek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti sobek memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti sobek:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Sediakan 500 gr tepung cakra.
  3. Gunakan 11 gr ragi instan.
  4. Ambil 4 kuning telur.
  5. Siapkan 100 gr gula pasir.
  6. Siapkan 220 ml air es.
  7. Gunakan Bahan B.
  8. Siapkan 100 gr mentega.
  9. Siapkan 5 gr garam.
  10. Ambil Bahan isi.
  11. Gunakan Mesis & keju.

KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Roti sobek ini cara membuatnya ternyata mudah, dengan bahan – bahan sederhana seperti tepung terigu, telur, ragi instan dan beberapa bahan lainnya, sudah bsia menghasilkan roti sobek yang enak.

Langkah-langkah membuat Roti sobek:

  1. Campur bahan kering dan aduk2 rata dengan spatula.
  2. Masukkan kuning telur & air aduk dengan mixer sampai menggumpal/ setengah kalis.
  3. Tambahkan mentega & garam,aduk terus dengan mixer hingga adonan kalis elastis.
  4. Setelah kalis diamkan selama 15menit & tutup dengan cling wrap,baru potong timbang @45gr dan isi dengan mesis/ keju & bulatkan,tata di dalam loyang yg sudah diolesi dengan margarine,lakukan sampai selesai.
  5. Diamkan lagi sampai mengembang 2x lipat kurleb 40 menit,atau tergantung suhu daerah masing2 & tutup lg dengan cling wrap.
  6. Panggang di oven yg sudah di panaskan,aku pakai otang kurang lebih 40-45 menit atau tergantung oven masing masing ya.
  7. Jika sudah matang angkat dan biar kan sampai agak dingin baru di lepas dari loyang.
  8. Siap untuk di hidangkan….selamat mencoba.

Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik. Tinggal diisi, dibulatkan, lalu diletakkan di loyang. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti sobek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!