Pindang kepala ikan gabus. Kali ini Ranie ancak berbagi resep.pindang ikan.pindang ikan ini menu kesukaan keluarga karena rasanya yg wangi dari bumbu. Lihat juga resep Sayur asem kepala gabus enak lainnya. Kepala ikan gabus berjenis great snakehead biasanya lebih besar dan tidak bersisik seperti jenis snakehead lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di berbagai daerah: bocek dari riau, aruan, haruan (Mly.,Bjn), kocolan (Btw.), bogo (Sd.), bayong, bogo, licingan (Bms.), kutuk (Jw.), kabos (Mhs.) dan lain-lain. Sensasi memancing ikan gabus memang terasa luar biasa disebabkan karena ikan air tawar bersifat predator ini memiliki tarikan yang begitu kuat dan mantap.

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang kepala ikan gabus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang kepala ikan gabus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang kepala ikan gabus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pindang kepala ikan gabus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kali ini Ranie ancak berbagi resep.pindang ikan.pindang ikan ini menu kesukaan keluarga karena rasanya yg wangi dari bumbu. Lihat juga resep Sayur asem kepala gabus enak lainnya. Kepala ikan gabus berjenis great snakehead biasanya lebih besar dan tidak bersisik seperti jenis snakehead lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pindang kepala ikan gabus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pindang kepala ikan gabus memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pindang kepala ikan gabus:

  1. Gunakan 5 bh kpala ikan gabus.
  2. Ambil 5 bh terong ijo bulet dpotong bagi 2.
  3. Sediakan 1 bh wortel d potong memanjang.
  4. Gunakan 2 btg daun bawang.
  5. Siapkan 1 bh timun buang isi dan ptong memanjang.
  6. Siapkan 1 btg serai.
  7. Ambil 100 gr nanas diptong sesuai selera.
  8. Gunakan 3 lmbr daun salam.
  9. Ambil secukupnya asam jawa.
  10. Ambil bumbu : dblender.
  11. Gunakan secukupnya garam dan gula.
  12. Sediakan bumbu.
  13. Gunakan 5 siung bawang merah putih.
  14. Gunakan 2 ruas jahe.
  15. Gunakan 7 ruas lengkuas.
  16. Ambil 1 bh kunyit ukuran kecil.

Oleh sebab itu banyak orang yang gemar memancing tertarik mencari referensi terbaik terkait dengan umpan ikan gabus yang bisa digunakan. Ikan Gabus merupakan salah satu hewan endemik yang ada di Indonesia sejak lama. Ikan satu ini bisa dengan mudah anda temui di setiap tempat berair seperti sungai atau danau di negeri ini. Ikan gabus atau channa striata merupakan salah satu jenis ikan predator yang biasa hidup di air tawar.

Cara menyiapkan Pindang kepala ikan gabus:

  1. Bersihkan kepala ikan dan sayuran pelengkap.
  2. Didihkan air masukkan kepala ikan msak hingga setengah matng masukan smua potongan sayuran pelengkap, bumbu, daun salam, geprekan serai, asam jawa.
  3. Tambahkan gula dan garam secukupnya,tambahkan potongan daun bawang.
  4. Angkat dan hidangkan.

Cara Budidaya Ikan Gabus Infoikan.com Ingin beternak ikan gabus namun kurang tahu caranya? atau budidaya ikan gabus sebagai ajang bisnis ikan? Siapa sih yang tidak kenal dengan gabus, salah satu jenis ikan air tawar yang bermanfaat sebagai penyenmuh luka oleh ibu hamil. Sedangkan ikan gabus dewasa dikenal sebagai ikan konsumsi yang bernilai ekonomi tinggi dan banyak disukai masyarakat Indonesia. Ikan gabus biasanya dijual dalam keadaan segar maupun ikan olahan. Ikan yang dianggap hama bagi ikan budidaya ini kini mulai dilirik untuk dikembangkan secara.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pindang kepala ikan gabus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!