Sup Telur. Kacau sup secara pusingan dan tuangkan bancuhan telur secara perlahan-lahan. Perasakan sup dengan secubit garam, cuka dan kicap pekat. Sedia dihidang atau dimakan bersama daun bawang dan minyak bijan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lauk yang jenis berkuah seperti sup ini boleh membantu mengurangkan rasa tak sedap badan dan membantu juga demam lebih cepat berlalu pergi. Buat kamu yang suka bingung ingin menyajikan menu apa untuk sarapan atau makan siang, bisa mencoba sup telur ini. Sup telur pun ada banyak variasi.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sup telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kacau sup secara pusingan dan tuangkan bancuhan telur secara perlahan-lahan. Perasakan sup dengan secubit garam, cuka dan kicap pekat. Sedia dihidang atau dimakan bersama daun bawang dan minyak bijan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Telur menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Telur:

  1. Gunakan 2 buah wortel ukuran sedang.
  2. Sediakan 1/2 buah sayur kol (kubis).
  3. Siapkan 3 butir telur ayam (lebih juga boleh).
  4. Ambil Bumbu.
  5. Siapkan 2 siung bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih (lebih banyak bawang putih).
  7. Siapkan 1/2 sdt Merica bubuk.
  8. Ambil Garam.
  9. Siapkan Gula.
  10. Sediakan Kaldu bubuk.
  11. Siapkan Daun bawang (bawang pre).
  12. Gunakan Minyak goreng untuk menumis.

Ada orang letak sayur sawi dalam sup. Ada juga orang letak soo hoon. Ikut mana yang korang suka, korang boleh letak. Farah suka sup telur yang kosong sahaja.

Cara menyiapkan Sup Telur:

  1. Potong wortel agak tipis. Potong juga sayur kol sesuai selera. Yang penting gak terlalu kecil. Cuci. Tiriskan.
  2. Tumis bawang merah & bawang putih sampai harum. Masukkan wortel. Tumis lagi hingga sedikit layu. Masukkan air 3,5 gelas belimbing. Masak hingga wortel setengah matang..
  3. Masukkan telur yg sudah dikocok. Aduk. Diamkan 2 menit.
  4. Masukkan sayur kol, gula, garam, merica & kaldu. Tes rasa..
  5. Tunggu hingga kol empuk. Lalu masukkan daun bawang. Aduk sebentar lalu matikan api. Sup telur siap disajikan bersama bawang goreng dan tahu goreng ❤.

Kalau letak sawi rasa macam jadi sup sayur bertelur pula hihi. Panaskan minyak dan tumiskan bahan tumis sehingga wangi. Sup telur kocok atau sup bunga telur sudah sejak lama menjadi menu favorit di restoran-restoran Tionghoa. Banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri tetapi khawatir akan hasilnya. Tauhu telur atau tauhu jepun memiliki tekstur yang lembik dan lembut.

Demikian resep membikin Sup Telur, ayo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”