Opor Ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar, coriander, cumin, candlenut, garlic, shallot, and pepper.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep opor ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan opor ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Opor Ayam:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Ambil 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 2 ruas jari kunyit.
  5. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  6. Siapkan Sejumput ketumbar.
  7. Ambil 5 biji kemiri.
  8. Siapkan Daun salam.
  9. Ambil Serai.
  10. Gunakan Lengkuas.
  11. Gunakan Gula Jawa.
  12. Sediakan Garam.
  13. Siapkan Kaldu bubuk.
  14. Sediakan Santan.
  15. Ambil Minyak goreng (untuk menumis).

Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam. Nikmatnya makan lontong sayur opor ayam , mertua sampai nambah-nambah ( menu spesial kita). Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam:

  1. Cuci bersih ayam. Gerus bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, ketumbar dan kemiri hingga halus. Untuk lengkuas dan serai cukup d geprek saja.
  2. Tumis bumbu halusnya hingga harum, masukkan daun salam dan gula jawa.
  3. Jika suda harum masukkan ayam, aduk² hingga rata dan tutup panci agar ayam keluar sarinya, sambil sesekali d aduk yah Bun.
  4. Kemudian masukkan santan, tambahkan garam dan kaldu bubuk. Aduk² terus hingga matang dan mendidih, biar ga pecah ya Bun santannya. Terakhir taburi dengan bawang goreng. Selamat mencoba, semoga sukses 😊🤗.

Lihat juga resep "OPOR AYAM" by:Bunda tha enak lainnya. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih. Hanya saja untuk jenis ayam ini lebih di sukai.

Demikianlah resep memasak Opor Ayam, monggo disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan cara masak detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”