Ayam bakar simple tapi enak. Ini pertama kali masak ayam bakar. Aku kurang suka ayam ataupun bebek bakar, karena kadang masih belum matang sempurna. Tapi resep ini aku suka karena ayamnya kuungkep dulu, jadi semua matang merata.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Apa lagi resepi ayam yang simple tapi sedap ye?" Musim-musim cuti begini memang Mak-mak makin rajin ke dapur. Kalau boleh nak sediakan hidangan yang sedap tapi mudah dan cepat. Jadi dapatlah Mak-mak luangkan lebih masa dengan keluarga.

Sedang mencari ide resep ayam bakar simple tapi enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar simple tapi enak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar simple tapi enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam bakar simple tapi enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ini pertama kali masak ayam bakar. Aku kurang suka ayam ataupun bebek bakar, karena kadang masih belum matang sempurna. Tapi resep ini aku suka karena ayamnya kuungkep dulu, jadi semua matang merata.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar simple tapi enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam bakar simple tapi enak memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam bakar simple tapi enak:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam (me: jadi 8 potong).
  2. Siapkan 1/2 bks bumbu racik ayam goreng (utk ungkep).
  3. Sediakan Secukupnya garam.
  4. Sediakan Bahan olesan :.
  5. Ambil 5 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 2 sdm mentega.
  7. Sediakan 1 sdt madu.
  8. Siapkan 1/2 sdt kecap asin.

So, apa kata cuba resepi ayam bakar […] Resep Ayam Bakar Teflon. Beberapa nama ayam bakar yang telah disebutkan memang sudah sedikit familiar di telinga kamu, namun ada cara memasak lain yang bisa menjadi pilihan untuk kamu. Ayam bakar teflon memang hanya cara memasaknya yang menggunakan teflon saja, namun untuk bumbu biasanya semua orang menggunakan semua bumbu yang sama. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap, resep ayam bakar kalasan, resep ayam bakar bumbu rujak, resep ayam bakar taliwang dan lain-lain.

Cara membuat Ayam bakar simple tapi enak:

  1. Didihkan air dipanci secukupnya, masukan ayam yg sudah di cuci bersih, masukan bumbu racik ayam goreng dan garam, biarkan sampe ayam empuk. Setelah empuk Matikan kompor..
  2. Siapkan wadah mangkok, campurkan semua bahan oles, aduk rata.sambil di cicip ya… sesuaikan selera…kalau kurang manis bs tambahkan kecapnya…
  3. Masukan potongan ayam 1 per 1 ke dalam mangkok bahan olesan, diamkan 5menit..
  4. Siapkan alat pemanggang, bisa teplon atau grill..
  5. Panggang potongan ayam….
  6. Jangan sampai gosong ya bun….
  7. Dan inilah hasilnya bun… kata anak sy rasanya enak.. sampe nambah makannya apalagi pakai sayur sop dan nasi hangat…😊.

Hidangan Ayam Bakar Daun Kunyit ini sememangnya lain daripada lain tetapi rasanya enak sekali! Daun kunyit pula menambahkan aroma lazat kepada hidangan ini. Resepi ini juga sesuai buat anda yang mahu menyediakan hidangan yang murah tetapi mempunyai rasa rempah ratus yang maksima. Lihat juga resep Ayam bakar simple tapi enak enak lainnya. Banyak cara dan resipi untuk menu yang satu ini, ada yang mengambil masa berjam-jam untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar simple tapi enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!