Nugget Ayam Wortel. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam. Adapun rasa resep ayam nugget yang akan saya bagikan pada artikel kali ini sangat bervariatif, kalian di rumah juga bisa mencampur dengan makanan lain seperti wortel, kentang atau yang lainnya untuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep nugget ayam wortel juga menjadi salah satu resep pilihan yang lezat dan bergizi. Semua anggota keluarga juga pastinya akan menyukai nugget ayam wortel yang Anda buat. Bunda Enik Irawan ini nyesel banget, kenapa gak dari dulu nybain resep buatan Fah Umi Yasmin ini.
Anda bisa mendapatkan Nugget Ayam Wortel dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Nugget Ayam Wortel

  1. Siapkan 300 gram daging ayam dada.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan 2 sdm tapioka.
  4. Perlu 4 sdm terigu serbaguna.
  5. Perlu 1 butir telur.
  6. Siapkan Secukupnya garam.
  7. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  8. Perlu 2 buah wortel.
  9. Ambil Bahan celup.
  10. Ambil 2 butir telur.
  11. Siapkan secukupnya Terigu.
  12. Perlu secukupnya Panir.

Biayanya murah meriah , jadinya juga banya. Cara Membuat Nugget Ayam – Rasa gurih dan lezat dari nugget ayam menjadi daya tarik tersendiri bagi sang buah hati untuk memilih makanan ini sebagai teman makan nasinya. Cara Membuat Nugget Ayam : Giling daging ayam fillet menggunakan mesin giling daging atau Wortel di cincang, kemudian diaduk hingga rata. Siapkan loyang berbentuk segi empat, lalu tuang.

Instruksi Membuat Nugget Ayam Wortel

  1. Giling halus dada Ayam tanpa tulang dan tanpa kulit. Blender bawang putih bersama telur, garam dan kaldu. Campur kan ke dalam daging vedetta terigu dan tapioka..
  2. Parut wortel lalu masukkan dalam adonan. Setelah tercampur rata, tes rasa. Bisa sudah sesuai kukus dalam wadah tahan panas yang telah dioles minyak agar adonan tidak lengket..
  3. Kukus selama 30 menit kurang lebih. Tes tusuk untuk memastikan adonan sudah matang..
  4. Setelah matang, angkat, keluarkan dan tunggu dingin lalu potong sesuai selera..
  5. Siap kan bahan celupan. Telur kocok (boleh dicampur air agar lebih banyak) terigu dan panir..
  6. Celup potongan nugget dalam telur lalu masukkan ke terigu. Celup lagi dalam telur dan lapis dengan panir..
  7. Boleh langsung digoreng, bisa juga disimpan dalam freezer..

Terdapat beberapa bahan lainnya seperti tepung terigu, telur, tepung roti, dan bahan-bahan lainnya. nugget ayam ini tentu harus benar-benar sehat. tidak boleh menggunakan bahan pengawet. jelas haluskan dengan cara di cincang bahan daging ayam , bawang bombay, wortel dan juga sayur brokoli. Nugget ayam bisa dibuat dengan campuran beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan buncis. Jakarta – Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil. Nugget ayam bisa dibuat dengan campuran beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan buncis. ID – Agar nugget ayam yang kita santap menjadi semakin nikmat dan lebih sehat, berikut ada resep membuat nugget ayam yang dikombinasikan dengan keju dan wortel.