Es cincau hijau/daluman. Resep Es Daluman Segar Khas Bali. Es daluman adalah salah satu minuman tradisional khas bali yang berupa cincau hijau yang diberi kuah santan dan gula aren sehingga rasanya manis dan sangat segar. Namun, es daluman ini berbeda dengan es cincau yaitu perbedaannya terdapat pada santannya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Es Daluman ini pas banget kita sajikan untuk mengusir gerah saat cuaca sedang terik. Cincau Hijau Minuman Herbal Cincau hijau dikenal dengan nama daluman oleh masyarakat Bali. Di Jawa, cincau hijau memiliki nama lokal seperti camcao, juju dan kepleng.

Sedang mencari inspirasi resep es cincau hijau/daluman yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es cincau hijau/daluman yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es cincau hijau/daluman, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan es cincau hijau/daluman yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Es Daluman Segar Khas Bali. Es daluman adalah salah satu minuman tradisional khas bali yang berupa cincau hijau yang diberi kuah santan dan gula aren sehingga rasanya manis dan sangat segar. Namun, es daluman ini berbeda dengan es cincau yaitu perbedaannya terdapat pada santannya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es cincau hijau/daluman yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Es cincau hijau/daluman menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Es cincau hijau/daluman:

  1. Gunakan 2 ikat daun cincau.
  2. Gunakan 1 ltr air masak at kemasan (jgn air isi ulang ya).
  3. Siapkan 1/2 ltr air santan.
  4. Sediakan 2 lbr daun pandan.
  5. Gunakan Sejumput garam.
  6. Siapkan 2 biji gula aren/merah.
  7. Sediakan 2 sdm gula pasir.

Masyarakat Sunda menyebutnya camcauh atau tahulu. Berbeda dengan cincau hitam, camcao menghasilkan konsentrasi cincau (hijau) yang lebih pekat. Es cincau hijau/daluman. daun cincau, air masak at kemasan (jgn air isi ulang ya), air santan, daun pandan, garam, gula aren/merah, gula pasir Meita Basyar. Cara Membuat Es Daluman Cincau Hijau Segar – Es daluman adalah sebuah nama jenis minuman segar yang terbuat dari campuran bahan yang snagat nikmat dan sehat. bahan yang dipadukan untuk membuat es daluman ini diantaranya adalah cincau hijau, daging buah kelapa muda, santan, sagu mutiara dan lain sebagainya.

Cara menyiapkan Es cincau hijau/daluman:

  1. Contoh gambar daun cincau.
  2. Ambil daun cincau ygvsdh bersih + dgn air matang… Peras smp lumat daun cincaunya dn airnya sdkit kental at agk berlendir… Lalu saring.. Biarkn hinga mengeras dgn sendirinya.
  3. Masak santan, garam, 1 lbr daun pandan.. Aduk terus spy santan tdk pecah.. Klo sdh hangat… Angkat.
  4. Masak gula aren/ merah + 1lbr daun pandan + gula pasir.. Aduk hingga gula larut… Angkat dinginkn…
  5. Cara saji… Ambil gelas saji… Masukan secukupnya cincau + tmbhn santan dn air gula aren… Lalu tambhkn es batu… Siap d hidangkn….

Es daluman ini memang memiliki ciri khas tersendiri yaitu selain memiliki rasa yang. Es daluman ini dikenal luas di Bali dan Lombok. Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati es yang segar yang bisa menghilangkan panas perut dan melepas dahaga? Coba ikin es daluman santan ini. Dengan cincau hijau, es daluman ini benar-benar menyegarkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es cincau hijau/daluman yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!