Cilok saus Kacang. Siapkan tepung terigu dan tepung tapioka, lalu ayak secara bersamaan ke. Cilok crispy saus bolognese. foto: Instagram/@depaii.kitchen. Lihat juga resep Tahu Toge Kecap Saus Kacang Pedas. enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Saus Kacang Rebus air lalu masukkan cilok masak sampai matang atau bening. Tambahan saus kacang akan menjadikan cilok menjadi lebih nikmat dan kaya rasa. Cilok yang enak tentunya harus memiliki tekstur empuk dan kenyal supaya tidak susah digigit.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cilok saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok saus kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapkan tepung terigu dan tepung tapioka, lalu ayak secara bersamaan ke. Cilok crispy saus bolognese. foto: Instagram/@depaii.kitchen. Lihat juga resep Tahu Toge Kecap Saus Kacang Pedas. enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok saus kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok saus kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok saus kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok saus Kacang menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok saus Kacang:

  1. Sediakan bahan cimol :.
  2. Sediakan tepung terigu.
  3. Ambil tepung tapioka.
  4. Siapkan bawang putih.
  5. Gunakan garam.
  6. Sediakan air secukupnya (untuk campuran adonan).
  7. Gunakan air untuk merebus cimol.
  8. Siapkan bahan saus:.
  9. Siapkan kacang tanah,,goreng&tumbuk kasar.
  10. Sediakan saos tomat.
  11. Gunakan kecap manis.
  12. Sediakan gula merah,,cairkan & saring.
  13. Ambil bawang putih goreng.
  14. Gunakan cabe rawit.
  15. Ambil garam.

Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang. Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia. Bikin saja Cilok Saus Kacang Ebi yang enak dan sederhana untuk Cemilan keluarga, yuk Download Segera Aplikasinya sekarang. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah.

Langkah-langkah membuat Cilok saus Kacang:

  1. Membuat cilok: campur semua bahan dengan air(kecuali tep.tapioka),,,aduk rata,,masak sampai seperti bubur,,angkat.
  2. Segera campur dengan tepung tapioka,,,aduk cepat sampai tercampur rata.
  3. Siapkan air,,rebus sampai mendidih lalu bentuk bulat2 bahan cilok masukkan ke air rebusan,,,membentuk bisa dengan bantuan 2 sendok,,kalau saya dengan tangan seperti membuat pentolan,,tunggu sampai bulat2an mengapung tanda sudah matang tunggu sebentar lalu angkat,,tiriskan.
  4. Membuat saus kacang: haluskan bawang putih dengan garam,,campur dengan kacang tanah tumbuk tambahi dengan kecap manis,saos,gula merah cair,,aduk rata semua,,masak sebentar sampai mendidih,,angkat.
  5. Tata cilok di piring lalu siram dengan saus kacang.
  6. Atau di buat di plastik es supaya berasa kayak di sekolahan.

Tuang saus sambal sesuai selera pedas. Masukkan bumbu-bumbu yang telah disiapkan dan jeruk purut. Cara bikin cilok saus kacang mudah dan praktis. Campurkan sambal kacang dengan saus sambal secukunya. Aduk aduk hingga merata dan tuang di atas cilok.

Inilah cara membikin Cilok saus Kacang, mari dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”