Sei Sapi Sambal Rica Pedas Khas Manado. Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan, dan serai manambah cita rasa dan aroma yang khas. Woku Chicken is a signature dish from Manado, North Sulawesi. The characteristic of this dish is its spicy yellow broth with aromatics.

Makanan khas manado berikut ini sangat enak dan di jamin anda pasti ketagihan. Ayam woku khas manado yang enak gurih dan pedas sangat cocok untuk menu makan. Khas Manado Pedas Enak – Sambal roa adalah sambal pedas yang menambahkan daging ikan roa dalam komposisi Berikut adalah langkah pembuatan menu pelengkap pedas enak khas manado ini.
Anda bisa mendapatkan Sei Sapi Sambal Rica Pedas Khas Manado dengan menggunakan 22 bahan dan 6 langkah. Silahkan diperhatikan informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sei Sapi Sambal Rica Pedas Khas Manado

  1. Siapkan Bahan Utama.
  2. Siapkan 300 Gram Sei Sapi Khas NTT.
  3. Ambil Bumbu Halus.
  4. Perlu 7 Butir Besar Bawang Merah.
  5. Perlu 4 Butir Besar Bawang Putih.
  6. Perlu 2 Butir Kemiri.
  7. Siapkan Secukupnya Merica.
  8. Siapkan 2 cm Jahe.
  9. Siapkan Seujung Kuku Kunyit.
  10. Ambil 2 cm Lengkuas.
  11. Siapkan 50 Gram Cabe Keriting Merah.
  12. Ambil 50 Gram Cabe Rawit atau sesuai selera.
  13. Siapkan Bumbu Kasar.
  14. Siapkan 3 Batang Serai.
  15. Perlu 3 Lembar Daun Salam.
  16. Ambil 2 Lembar Daun Jeruk.
  17. Perlu Bumbu dan Bahan Lain.
  18. Perlu 1 Sendok Teh Garam.
  19. Perlu 1/2 sendok Teh Gula Pasir.
  20. Ambil Sesuai Selera Penyedap Rasa.
  21. Ambil Secukupnya Minyak Goreng.
  22. Ambil Secukupnya Air Bening.

Resep Masakan Ikan Bakar Rica Sambal Dabu – Seperti daerah-daerah lainnya yang ada di. Seperti resep ayam rica rica, tingkat kepedasan resep woku ini nya memang masih dibawah levelnya. Walaupun kelihatannya berkuah sedikit kental, tetapi resep masakan ayam ini Daftar Isi. Perbedaan Resep Ayam Woku Belanga dan Woku Daun.

Langkah Langkah Membuat Sei Sapi Sambal Rica Pedas Khas Manado

  1. Haluskan semua bumbu halus. Geprek 3 batang serai. Dan remas 2 lembar daun jeruk..
  2. Potong tipis daging sei sapi, kira kira ketebalan 5 mm..
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu kasar hingga wangi dan tidak terlalu gosong..
  4. Masukkan sei sapi yang sudah diiris tipis, goreng selama beberapa menit, dan jangan terlalu lama karena daging sei sapi adalah daging yang sudah diasap..
  5. Masukkan sedikit air, tambahkan garam, merica, dan bahan penyedap. Aduk hingga benar benar merata, lalu tutup wajan dan kecilkan api. Tunggu sekitar 5 menit agar bumbu meresap..
  6. Buka penutup wajan, besarkan api, aduk terus daging sei sapi agar bumbu merata dan tidak gosong hingga air tinggal tersisa sedikit, lalu tambahkan gula pasir, aduk kembali hingga merata. Matikan api, dan tetap aduk aduk hingga daging sei sapi di wajan tidak terlalu panas. Masakan siap dihidangkan.

Tips Cara Membuat Bumbu Woku Pedas Khas Manado. Makanan khas Manado terkenal dengan cita rasa pedas dan bumbu khas yang menggoda selera. Sajian kuliner eksotis dari tanah nyiur melambai ini Resep makanan khas Manado bernama tinutuan bisa anda temukan di internet. Sajian kuliner ini merupakan campuran beragam sayuran hijau yang. Daging yang digunakan dapat daging sapi, kambing atau daging lainnya.