Cincau hijau (camcau). Cincau hijau bisa menjadi salah satu minuman pelepas dahaga yang menyegarkan di siang hari. Es cincau hijau biasanya diberi tambahan santan dan cairan gula merah sehingga rasanya manis dan segar. Lihat juga resep Es Cincau Hijau enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masukkan air putih hangat ke dalam wadah yang berisi daun. Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar – Siang – siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar – segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini.

Sedang mencari inspirasi resep cincau hijau (camcau) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau (camcau) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cincau hijau (camcau), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cincau hijau (camcau) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Cincau hijau bisa menjadi salah satu minuman pelepas dahaga yang menyegarkan di siang hari. Es cincau hijau biasanya diberi tambahan santan dan cairan gula merah sehingga rasanya manis dan segar. Lihat juga resep Es Cincau Hijau enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cincau hijau (camcau) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cincau hijau (camcau) menggunakan 2 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cincau hijau (camcau):

  1. Sediakan 50 lembar Daun cincau kira-kira.
  2. Siapkan 4 gelas Air.

Tak hanya enak dan segar saat dinikmati dibawah terik matahari saja, es cincau juga enak dinikmati pada saat berbuka seperti ini. sudah segar dan enak, cincau hijau juga baik dikonsumsi. Dihasilkan oleh tumbuhan dari famili Menispermaceae dengan genus Cylea yaitu Cylea barbata Myers. Dengan ciri khas memiliki batang tumbuh menjalar dan merambat ke pohon atau pagar. Cincau hijau termasuk dalam famili Menispermaceae.

Cara menyiapkan Cincau hijau (camcau):

  1. Cuci bersih daun cincau.
    Cincau hijau (camcau)
    • Facebook
    • Twitter
    • Pinterest
    • LiveJournal
  2. Setelah itu masukan kedalam baskom kemudian uleni atau remas hingga menghijau.
  3. Setelah itu saring cincau.
  4. Masukan cincau yang sudah disaring kedalam wadah dan kemudian masukan kulkas.

Salah satu ciri khasnya adalah batangnya tumbuh menjalar dan dapat dipanjatkan ke pohon atau pagar. Daunnya berbentuk seperti perisai atau jantung, bagian tengah melebar berbentuk bulat telur dan ujungnya meruncing. Senyawa tokoferol, mineral fosfor dan antioksidan dari daun cincau dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh bagi yang menderita penyakit tipes. Resep es cincau dengan bahan utama cincau hijau atau cincau hitam ( janggelan ) mudah dan gampang membuatnya. Dengan tambahan susu kental manis jadilah minuman cincau spesial.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cincau hijau (camcau) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!