Cincau Hijau Homemade. Biasanya, daun cincau tua punya warna hijau lebih gelap. Pastikan juga kamu menggunakan jenis daun cincau yang tepat, yaitu Cyclea barbata. Daun ini memiliki ciri-ciri berbentuk hati, agak memanjang, dan mengkilap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cincau hijau selain mempunyai manfaat kesehatan, dengan membuatnya sendiri ( homemade ) akan lebih terjaga kebersihannya dan tentu saja tanpa bahan pengawet. Bagi yang ingin cuba buat cincau secara homemade, boleh cuba resipi di bawah ini. BAHAN-BAHAN: Daun cincau kering ( boleh didapati di kedai-kedai ubat cina.

Anda sedang mencari inspirasi resep cincau hijau homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau homemade yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau hijau homemade, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cincau hijau homemade enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Biasanya, daun cincau tua punya warna hijau lebih gelap. Pastikan juga kamu menggunakan jenis daun cincau yang tepat, yaitu Cyclea barbata. Daun ini memiliki ciri-ciri berbentuk hati, agak memanjang, dan mengkilap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cincau hijau homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cincau Hijau Homemade menggunakan 2 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cincau Hijau Homemade:

  1. Gunakan 40 g daun cincau hijau.
  2. Ambil 500-600 ml air hangat.

Jadi tinggal petik, dan daunnya seger asoyyyy 😍 Jom cuba buat cincau homemade. Selama ni, min ingatkan cincau ni dihasilkan dari agar-agar. Rupanya herba yang mampu menyejukkan badan ni dihasilkan dari pokok cincau. Pokok cincau ni pula, ada dua jenis iaitu pokok cincau hitam dan pokok cincau hijau.

Langkah-langkah menyiapkan Cincau Hijau Homemade:

  1. Cuci bersih daun cincau hijau, lalu tiriskan.
  2. Tuang air matang hangat ke dalam wadah daun cincau, lalu remas dengan tangan sampai hijau daunnya terkuras.
  3. Kalau kata bunda didi, peras sampai daunnya berwarna pucat yaaa, karena jelly nya masih banyak..tapi saya belum bisa peras sampai pucat udah keburu capek 😁. Setelah itu boleh disaring dengan saringan halus atau kain muslin (saya pakai saring kelapa)..
  4. Bahkan sebelum disimpan dalam kulkas, dia sudah mulai membentuk cincau, simpan dalam kulkas biar lebih firm ya…Siap hidaaaang 😘, bisa dipakai sebagai pelengkap minuman ❤️….

Bagi sesiapa yang nak tanam, bolehlah cari di nurseri-nurseri. DAUN CINCAU HITAM Cincau hijau homemade. Direktorat Gizi Departement Kesehatan Serta International Scient Observation MENEMUKAN Aktivitas ANTIOKSIDAN pada CINCAU ( Hitam & Hijau ) Yang MAMPU MEMATIKAN SEL KANKER dAN kandungan Komponen BIO-AKTIF nya MAMPU MEMBUNUH SEL KANKER.. Kalo yang hitam dibuat dari daun seperti daun kacang tanah yang sudah dikeringkan (pernah nonton di tv cara pembuatannya) kalo yang hijau sepert. Jika tiada pokok cincau, herba ini boleh dibeli di kedai-kedai ubat cina.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cincau hijau homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!