Sup Sayur Telur. Tambah garam, kiub pati ayam dan akhir sekali masukkan telur ikut cara yang anda suka seperti di atas. Sama ada nak goreng dulu atau masukkan terus. Kalau suka pedas, masukkan cili burung yang diketuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ketika demam, selalunya kita kurang selera makan. RASA berikan resipi memasak sup telur yang dicampur kentang. Lauk yang jenis berkuah seperti sup ini boleh membantu mengurangkan rasa tak sedap badan dan membantu juga demam lebih cepat berlalu pergi.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sup sayur telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup sayur telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup sayur telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup sayur telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Tambah garam, kiub pati ayam dan akhir sekali masukkan telur ikut cara yang anda suka seperti di atas. Sama ada nak goreng dulu atau masukkan terus. Kalau suka pedas, masukkan cili burung yang diketuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup sayur telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Sayur Telur menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Sayur Telur:

  1. Ambil 3 buah wortel, kupas potong bulat bulat.
  2. Sediakan 2 buah kentang yg besar, kupas potong kotak kotak.
  3. Sediakan 1 buah telur.
  4. Sediakan 8 buah bawang merah.
  5. Siapkan 5 buah bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah tomat.
  7. Ambil 1 daun bawang.
  8. Siapkan 2 lembar daun jeruk (opstional).
  9. Ambil Sekitar 1 sendok teh kunyit bubuk.
  10. Gunakan Sedikit merica.
  11. Ambil secukupnya Gula.
  12. Siapkan secukupnya Garam.
  13. Sediakan Minyak untuk menumis.

Lihat juga resep Telur Dadar Sayur Sambel enak lainnya. Resepi Sup Sayur yang sedap dimakan panas-panas di kala cuaca mendung atau ketika kurang sihat. Lihat juga resep Sayur Sop enak lainnya. Masukkan sayur yang keras dahulu seperti karet, kubis dan batang sawi.

Cara menyiapkan Sup Sayur Telur:

  1. Rebus dan didihkan potongan kentang dan wortel, buarkan airnya sampai sedikit menyusut.
  2. Haluskan bawang merah bawang putin, kunyit dan merica,.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi lalu masukkan tomat dna daun bawang, lalu masukkan daun jeruk masak hingga layu, sisihkan.
  4. Setelah menyusut airnya bisa ditambahkan sedikit lagi bila suka kentang yg empuk (saya suka yg empuk) lalu masukkan kol aduk rata.
  5. Masukkan bumbu tumis, aduk, masukkna garam gula dan penyedap, koreksi rasa.
  6. Setelah Mendidih kecilkan api, kocok lepas telur, tambah kan sedikit air lalu tuang ke dalam supnya. Aduk rata.
  7. Sajikan selamat menikmati.

Masak sebentar, masukkan daun sawi dan potongan cili padi. Bila menggeleggak, tuang telur yang telah dipukul dan tutup periuk sambil ditutup apinya. Tunggu sebentar sebelum dihidangkan untuk pastikan telur masak. Seterusnya perasakan dengan serbuk sup sayur, serbuk perasa ayam, lada sulah,garam dan sedikit gula secukup rasa. Sementara itu isikan air dalam kuali non stick.

Demikianlah resep mudah memasak Sup Sayur Telur, mari dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”