Pempek tanpa ikan. Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Resep Pempek Tanpa Ikan – Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Olahan ini terbuat dari campuran tepung dan ikan tenggiri atau tongkol yang diberi kuah cuko.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kalau sempat saya posting resep pempek ikan teri, kali ini saya mencoba resep pempek dos. disebut pempek dos karena tidak menggunakan bahan ikan dalam adonannya Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Nah, pada umumnya makanan ini dibuat dengan campuran ikan.

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek tanpa ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek tanpa ikan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek tanpa ikan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pempek tanpa ikan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Resep Pempek Tanpa Ikan – Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Olahan ini terbuat dari campuran tepung dan ikan tenggiri atau tongkol yang diberi kuah cuko.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek tanpa ikan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek tanpa ikan memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pempek tanpa ikan:

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Sediakan 1 gelas kecil terigu.
  3. Sediakan 300 gr tepung tapioka.
  4. Ambil 6 siung baput.
  5. Siapkan 1 sdt lada.
  6. Ambil 1 kuning telur.
  7. Siapkan 1 sdm ebi.
  8. Siapkan secukupnya Garam dan penyedap.
  9. Sediakan secukupnya minyak sayur.
  10. Gunakan Bahan cuko :.
  11. Gunakan 8 siung baput.
  12. Siapkan 250 gr gula merah.
  13. Siapkan 6 biji asam jawa.
  14. Ambil secukupnya Garam.
  15. Siapkan secukupnya Gula putih.
  16. Siapkan sesuai selera Cabai.
  17. Gunakan 1 ltr air.

Namun ada juga lho, pempek tanpa ikan yang tak kalah lezat, namanya pempek dos. Pempek tanpa ikan ini cukup mudah dibuat di rumah. Bisa juga menjadi inspirasi bisnis rumahan. Berikut ini resep pempek tanpa ikan, seperti dilansir dari haibunda.com dari buku Pempek Resep Favorit Ny.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek tanpa ikan:

  1. Haluskan baput dan ebi lalu campurkan dengan tepung terigu, lada, penyedap lalu seduh dengan air mendidih aduk rata sampai adonan tidak encer tambahkan kuning telur lalu masukan 2 sdm minyak sayur dan tepung tapioka lalu bentuk sesuai selera.
  2. Rebus hingga mengapung lalu angkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu goreng sampai berubah warna kuning keemasan.
  4. Kuah : haluskan cabai, baput, lalu rebus semua bahan tambahkan air lalu masak sampai kekentalan yg di inginkan.
  5. Sajikan dengan irisan pempek dan mentimun.

Pempek sangat terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan menggugah selera. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang bercerita rasa asam, manis dan pedas. Pempek umumnya dibuat dengan daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung. Meski demikian, Anda juga dapat membuat pempek tanpa ikan. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek tanpa ikan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!