Roti sobek lembut irit bahan. Tahukah bunda ternyata membuat roti sobek / roti kasur yang lembut itu mudah sekali loh. Roti sobek memang menjadi roti dengan kualitas rasa juara dan bertekstur lembut sehingga aneka kalangan bisa mengkonsumsinya. Cara Membuat : Campurkanlah bahan tepung dengan bahan gula susu, ragi, serta garam, aduk semua bahan ini hingga tercampur dengan merata.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Roti sobek saya bunda ini pertama kali buatnya dan alhamdulillah sangat lembut dan enak. KOMPAS.com – Roti sobek punya tekstur lembut yang bisa dipadukan dengan beragam isian maupun olesan. Misalnya saja cokelat, keju, sosis, daging cincang, maupun sayuran.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek lembut irit bahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek lembut irit bahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tahukah bunda ternyata membuat roti sobek / roti kasur yang lembut itu mudah sekali loh. Roti sobek memang menjadi roti dengan kualitas rasa juara dan bertekstur lembut sehingga aneka kalangan bisa mengkonsumsinya. Cara Membuat : Campurkanlah bahan tepung dengan bahan gula susu, ragi, serta garam, aduk semua bahan ini hingga tercampur dengan merata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek lembut irit bahan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek lembut irit bahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti sobek lembut irit bahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti sobek lembut irit bahan memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti sobek lembut irit bahan:

  1. Gunakan 250 gr tepung terigu protein tinggi (sy pakai cakra).
  2. Siapkan 1 telur.
  3. Ambil 50 gr gula (kalo ga suka manis bs dikurangi) sesuai selera.
  4. Gunakan 1 sdm munjung fermipan (5gr).
  5. Gunakan 1 sachet susu dancow (sy ambil 1 sdm susu bubuk lalu disisihkan,.
  6. Ambil sisanya dicairkan dgn 100ml air) jd hemat ga pakai susu cair lg.
  7. Siapkan Sejumput garam.
  8. Siapkan 2 sdm mentega (30gr).

Kali ini coba bikin roti sobek dengan bahan seperti milk bread alias tidak memakai kuning telur, serta pakai sourdough. Yuk, intip resep roti sobek teflon yang lembut banget berikut ini! Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek lembut irit bahan:

  1. Campur semua bahan kecuali air & mentega, aduk sampai rata bs pakai mixer / spatula kalo sdh tercampur baru masukkan air dan mix lagi.
  2. Kalo sdh tercampur semua baru masukkan mentega, lalu uleni sampai kalis bs pakai tangan / mixer yaa.
  3. Kalo sdh kalis, bulatkan adonan dan tutup, bs gunakan serbet bersih / plastik wrap (sy pakai plastik gula 😁 diamkan selama -+ 1 jam sampai mengembang 2x lipat (sy ga sampai sejam, 40 menit aja udh ngembang) 🙂.
  4. Sesudah -+1 jam, bulatkan adonan sesuai selera, kalo saya timbang per 40 gram.
  5. Tunggu sekitar 5 menit, kempiskan adonan isi dgn topping sesuai selera, sy isi dgn dcc & keju.
  6. Oles loyang dgn margarin, lalu tata di loyang dan tutup lagi, diamkan -+1 jam lg smpai mengembang, (saya gak sampai 1 jam bun, 40 menit aja udh sy oven).
  7. Jangan lupa panaskan oven terlebih dahulu sebelum masuk ke oven ya.
  8. Oven selama 18-20 menit dgn suhu 170-180 derajat, tergantung oven masing2 kalau sy pakai otang api bawah saja.
  9. Punya saya jadinya dpt 2 loyang ya bun,,, roti sobek dan roti gembong (kalo blg org kalimantan) 😁.
  10. Selamat mencoba, jgn lupa recook ya 😊😊.

Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Share it on your social network: Or you can just copy and share this url. Roti kasur/ roti sobek super lembut banget #recook foto rese. Cara Membuat Roti Sobek Isi Meses Lembut. Foto Resep Roti Sobek Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asl.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek lembut irit bahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!