Ayam Bakar Kecap. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled chicken is going to be on the sweet side 🙂 It may be really weird for those who don't live or grow up in Java to appreciate the sweetness that is supposed to be savory dishes, but I love them. Penggunaan kecap membuat warna dari ayam bakar ini menjadi lebih menarik dan bercitarasa legit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat besar dan baik untuk kesehatan. Nah, tentu Anda ingin mengolah ayam menjadi menu yang istimewa untuk keluarga? Anda bisa mencoba membuat ayam bakar kecap pedas manis.

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled chicken is going to be on the sweet side 🙂 It may be really weird for those who don't live or grow up in Java to appreciate the sweetness that is supposed to be savory dishes, but I love them. Penggunaan kecap membuat warna dari ayam bakar ini menjadi lebih menarik dan bercitarasa legit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam bakar kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Bakar Kecap memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Bakar Kecap:

  1. Gunakan 1 ekor ayam potong sesuai selera.
  2. Ambil 1 bh jeruk nipis.
  3. Gunakan Sedikit garam.
  4. Sediakan Bumbu halus :.
  5. Ambil 10 btr bawang merah.
  6. Siapkan 6 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 ruas jahe.
  8. Ambil 4 btr kemiri.
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Siapkan 2 sdt lada bubuk.
  11. Siapkan Bumbu lainnya :.
  12. Siapkan 10 sdm kecap manis.
  13. Siapkan 1 sdm garam.
  14. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  15. Gunakan 2 sdt sasa/kaldu bubuk.
  16. Gunakan 11/2 sdm margarin untuk menumis.

Ayam yang dibakar akan kering namun tetap memiliki cita rasa yang lembut. Resep Ayam Bakar Kecap – Acara bakar bakaran pastinya selalu ada di setiap acara tahun baru, ulang tahun maupun saat berkumpul bersama keluarga, sahabat, rekan kerja bahkan ketika bersama pasangan. Menu yang dibakar pun pasti berbahan dasar ayam, sosis, daging sapi ataupun marshmallow. Ada begitu banyak resep ayam bakar kecap yang bisa Anda coba di rumah.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Kecap:

  1. Remas-remas ayam dengan perasan jeruk nipis dan sedikit garam sampai tercampur rata, diamkan kurleb 15menit. Cuci bersih dengan air..
  2. Panaskan margarin, tumis bumbu halus sampai harum. Lalu masukkan ayam, aduk, tunggu sampai ayam mengeluarkan air dan minyak. Kalau takut gosong bisa tambahkan sedikit air..
  3. Kemudian masukkan kecap manis, sasa, garam dan gula. Aduk rata. Tunggu sampai air mulai menyusut dan sedikit mengental. Koreksi rasa..
  4. Jika sudah pas, aduk-aduk sampai air menyusut (jangan terlalu kering ya, karena kita akan pakai sisa bumbu nya untuk olesan) dan ayam empuk. Matikan api..
  5. Panaskan teflon/tempat bakaran (bebas ya, disini saya menggunakan teflon). Oles dengan margarin. Lalu tata ayam di atas teflon, kemudian oles ayam dengan sisa bumbu kecap tadi. Panggang dengan api kecil sampai ayam mulai terkaramelisasi (sedikit gosong, tp bukan gosong yg pahit ya 😊).
  6. Bakar semua ayam sampai habis. Sajikan dengan sambal favorit dan lalapan. Sedaapppp 👌👌.

Jika Anda pecinta ayam bakar, tentu tidak akan asing dengan salah satu sajian menu ayam bakar yang populer dengan rasanya yang maknyus ini, ya masakan ayam bakar wong Solo memang sejak dulu terkenal kelezatannya. Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!