Sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar). Resep Sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar). Lihat juga resep Sambal terasi ala ayam bakar rm.galuga enak lainnya. Resep cara membuat sambal kecap, cocok sekali untuk ayam bakar atau ikan bakar ataupun sate.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Seperti apa lengkapnya, yuk simak sebagai berikut. Tuangi bumbu kacang dengan air panas mendidih secukupnya dan kecap manis. Resep Bumbu Kacang Siomay Bandung ©Creative Commons/Dapur Kobe.

Anda sedang mencari ide resep sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar). Lihat juga resep Sambal terasi ala ayam bakar rm.galuga enak lainnya. Resep cara membuat sambal kecap, cocok sekali untuk ayam bakar atau ikan bakar ataupun sate.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar) menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar):

  1. Siapkan 3-4 sdm kacang tanah yg sudah di goreng.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih iris tipis.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah iris2.
  4. Ambil 10 buah cabe rawit merah.
  5. Gunakan 3 sachet kecap manis (saya pke bango).

Saus kacang untuk siomay bandung ini juga bisa disajikan bersama batagor atau cilok. Baso bakar kecap bumbu sambal kacang ini sangat terasa bumbu kacangnya, bisa anda jadikan makanan yang satu ini sebagai cemilan saja atau bisa juga dijadikan sebagai lauk pauk. Untuk cara membuatnya mudah sekali untuk dibuat, kita gunakan baso sapi yang siap pakai namun anda harus cermat memiliki baso sapi yang berkualitas baik. Sambal kacang, pasti semua sudah familiar dengan sambal nan gurih yang satu ini.

Cara membuat Sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar):

  1. Tumbuk kacang tanah yg sudah digoreng..tekstur sesuai selera..lebih enak masih agak kasar agar kriuk2..tp kl suka halus yaa monggo…
  2. Campur jadi satu semua bahan beserta kacang…
  3. Terakhir masukkan kecap nya.
  4. Aduk hingga rata…
  5. Siap disajikan dgn teman pendamping nyaa…..

Karena resep sambal kacang ini memang sudah umum dan banyak dibuat untuk pelengkap tambahan makanan seperti sate, siomay, batagor dan aneka makanan lainnya. Bagi Anda yang belum tau cara membuatnya Anda harus membaca resep sambal kacang yang lezat dibawah ini. Resep Sate Ayam – Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Tak hanya dagingnya, aneka bahan dalam bumbunya membuat setiap resep sate mampu memanjakan lidah. Berbagai macam daging dapat dibuat sate, seperti ayam, kambing, domba, kelinci, kuda, dan lain-lain.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal kacang kecap (untuk sate atau ayam bakar) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!